Kerukunan Keluarga Bulukumba Sulteng Tetapkan Yahdi Basma Ketua Terpilih

Poso, Teraskabar.id– Kerukunan Keluarga Bulukumba Sulteng menetapkan Yahdi Basma sebagai ketua terpilih melalui musyawarah wilayah, Sabtu (9/4/2022), di Hotel 77, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso. Yahdi yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sulteng itu akan menjabat ketua Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) Provinsi Sulteng hingga lima tahun mendatang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya ketuk sebagai tanda penetapan berita acara, terpilihnya saudara kami, Yahdi Basma, selaku ketua KKB (Kerukunan Keluarga Bulukumba) Provinsi Sulawesi Tengah periode 2022-2027,” kata Dr. Ahmad Rizal Arma diiringi bunyi ketukan sebanyak tiga kali, saat memimpin musyawarah wilayah KKB Provinsi Sulteng.

Baca juga: Dr. Ahmad Rijal Arma Pimpin Kerukunan Keluarga Bulukumba di Palu Sulteng

Baca juga: Pasar Ramadan Digelar di Palu Usai Vakum Dua Tahun

Musyawarah Wilayah KKB Provinsi Sulteng digelar setelah pelaksanaan Musyawarah Cabang Poso di hari yang sama.

Pada Musyawarah Cabang Poso, terpilih Sudarman Majid, SE, M.Si. Camat Poso Kota ini diamanahkan memimpin KKB Cabang Poso periode 2022-2027.

“Alhamdulillah baru usai tadi, kami gelar secara simultan Muscab tingkat Poso dan Muswil sekaligus agar lebih efektif,” kata Mohammad Asrum selaku pimpinan sidang Muscab, sesaat usai penetapan ketua terpilih BPC KKB Kabupaten Poso.

Dengan demikian, sudah tiga daerah menuntaskan musyawarah cabang yaitu, Kota Palu pada 27 Maret 2022, disusul Kabupaten Sigi 3 April 2022, serta Kabupaten Poso pada hari ini, Sabtu 9 April 2022.

Diberitakan sebelumnya, Dr.  Ahmad Rizal Arma yang juga Kabag Organisasi Pemkot Palu, terpilih sebagai ketua BPC KKB Kota Palu pada Muscab  27 Maret 2022, dan Andi Wulur, SH, MH, terpilih sebagai ketua BPC KKB Kabupaten Sigi melalui Muscab pada 3 April 2022.

“Alhamdulillah hari ini, Sabtu tanggal 9 April 2022, di bagian timur provinsi tercinta ini, di Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, kita telah menetapkan Pak Sudarman Majid, SH, MH sebagai Ketua BPC KKB Poso dan Pak Yahdi Basma, SH sebagai Ketua KKB provinsi kita, sesuai dengan ketentuan AD ART KKB khususnya Bab VIII Pasal 15 ayat (3),” demikian penyampaian Dr. Ahmad Rizal Arma saat memimpin sidang, didampingi Wakil Bupati Poso, M. Yasin Mangun, S.Sos, yang menyempatkan memberi arahan dan ucapan selamat datang di Kabupaten Poso.

Selain dihadiri Wakil Bupati Poso, Muswil ini juga dihadiri virtual puluhan warga Sulawesi Tengah yang berasal dari Bulukumba secara online/zoom meeting. Bahkan, Ketua Umum BPP KKB Pusat, H. Andi Badi Petta Sommeng, SE., MSi menyempatkan memberi sambutan secara virtual live dari Kota Makassar, di sela ia menghadiri tauziah ulama kondang, Syekh Ali Badjuber.

Di lokasi kegiatan, Muswil juga dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Poso Ajun Komisaris Polisi Kahar Mudzakkir, Danramil Poso Kota, Kingking, dan sejumlah sesepuh Warga Poso yang berasal dari Butta Panrita Lopi, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Direncanakan, besok pagi, Ahad 10 April 2022, Tim 11 yang dipimpin Muhammad Asrum, perwira muda di Polda Sulteng ini, beranjak ke Kabupaten Parigi Moutong untuk gelar agenda serupa. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *