Komda Alkhairaat dan IKAAL Parimo Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan

Parimo, Teraskabar.id – Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat dan Ikatan Alumni Abna Alkhairaat (IKAAL), Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan korban banjir bandang di sejumlah titi di daerah itu.

Bantuan kali ini disalurkan untuk korban banjir di Desa Sibalago, Sienjo, Toribulu, dan Desa Singura, Kecamatan Toribulu, yang diterima langsung oleh Camat Toribulu, di posko induk desa Sienjo, Selasa (25/6/2024).

Baca jugaKorban Banjir Bandang Terima Bantuan dari Komda Alkhairaat dan IKAAL Parimo

Diketahui sebelumnya, organisasi masyarakat (Ormas) Islam ini telah mendistribusikan sedikit bantuannya untuk korban banjir di Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, dan Tindaki Kecamatan Parigi Selatan.

Sekaitan hal tersebut, Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur mengajak warga abnaul khairaat di daerah itu untuk bersama-sama membantu korban di sejumlah wilayah terdampak bencana banjir.

“Apalagi, di wilayah Pantai Timur itu banyak warga abnaul khairaat. Jadi, mari kita berbagi membantu keluarga kita yang sedang ditimpa musibah. Semoga ini menjadi nilai pahala bagi kita semua,” ucapnya.

Baca jugaRakerda dan Dialog IKAAL Parimo, Ajak Alumni Sukseskan Pilkada 2024

Menurutnya, penyaluran bantuan kemanusiaan ini merupakan rasa kebersamaan sesama warga Alkhairaat untuk berbagi dan saling membantu.

“Kita sama-sama saling menguatkan sebegai bentuk kepedulian kita sebagai warga abnaul khairaat,” ujarnya.

Ia mengaku, bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh para pengurus Komda Alkhairaat maupun IKAAL Parigi Moutong, dimana telah merespon cepat penggalangan bantuan dan langsung menyalurkan. ke sejumlah lokasi bencana.

Baca juga: Terpilih Pimpin IKAAL Parimo Periode 2021-2024, Ini Pesan Muhammad Qasim

“Saya sangat bangga, karena kali ini kita terjun bersama dalam hal giat kemanusiaan. Bahkan, bukan hanya Komda, namun ada IKAAL dan juga HPA,” sebut Adrudin.

Adapun jenis bantuan yang di salurkan di posko induk desa Sienjo, berupa air mineral sebanyak 60 karton, 50 kilogram beras, satu karton minyak goreng, dua karton mie instan, dan 10 kilogram gula pasir. (wad/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *