Natal Korpri 2021 di Masa Pandemi, Begini Harapan Gubernur Sulteng

Palu, Teraskabar.id– Korps Pegawai Negri (Korpri) umat Kristiani Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menggelar perayaan Natal Tahun 2021 bersama, Selasa (21/12/2021) malam, di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Perayaan yang mengangkat tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”, dibuka oleh Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura.

Ketua Panitia Natal Korpri, Yopi Morya Imanuel Patiro, menuturkan, Perayaan Natal Korpri ini bertujan untuk mensyukuri kelahiran Putra Natal di Dunia. 

“Diharapkan kepada anggota Korpri selaku ASN dapat terus memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman dan menjadi alat mempererat hubungan persaudaraan di tengah masyarakat,” ujarnya dikutip dari siaran pers Biro Adpim Setdaprov.

Sementara itu Gubernur Rusdi Mastura mengatakan, Natal merupakan sarana mendalami dan menghayati ajaran Agama, untuk kemudian mempraktikkan secara luas dalam kehidupan.

“Poin pentingnya ialah bagaimana umat Kristen dapat mentransfer kebaikan, kebahagian, kasih sayang dan kesejahteraan kepada semua orang tanpa mengenal lagi batas-batas agama, bangsa, suku dan budaya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, semangat berbagi, saling membantu, mengasihi sesama, semoga makin terasa dan diamalkan, bukan hanya di saat Natal, namun dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, di seluruh momen dan aktivitas yang dilalui.

“Silakan orang kaya berusaha menjadi lebih kaya, tapi ingat di dalam hartamu ada hak orang miskin yang harus engkau berikan agar kekayaan itu menjadi berkah dan tidak membutakan matamu bahkan memiskinkan jiwamu,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Ia pun mengimbau sekaligus  berharap kepada  ASN Korpri yang beragama Nasrani  agar tetap taat  disiplin protokol kesehatan dalam mengikuti prosesi Ibadah Natal dan Tahun Baru sebagaimana adanya Instruksi Mendagri No 62 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur, terkait dengan pencegahan Covid19.

“Tolong ingatkan keluarga, teman,sahabat tetangga maupun Jemaat di Gereja, apabila ada yang belum divaksin, agar segera melakukan vaksinasi di tempat-tempat vaksin yang tersedia,” tandas Gubernur di hadapan puluhan anggota Korpri Pemprov Sulteng yang hadir.

Turut menghadiri perayaan Natal Korpri, Ketua TP-PKK Sulteng Vera Rompas serta beberapa pejabat lingkup Pemprov Sulteng. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *