oleh

Nelayan Parimo Ditemukan Selamat di Ampana, Dua Hari Hanyut di Lautan

-Berita, Daerah, Home-146 Dilihat
Bagikan Artikel

Palu, Teraskabar.id– Seorang nelayan Desa Tumpapa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bernama Nurdin Muhammad ditemukan selamat di perairan Ampana, Kabupaten Tojo una-una (Touna), Jumat (2/9/2022).

Nurdin ditemukan oleh warga Desa Malotong, Kecamatan Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna) setelah sempat terombang ambing di lautan sejak Kamis (1/9/2022). Nelayan asal Desa Tumpapa ini
Sebelumnya dilaporkan hilang saat memancing di perairan Desa Tumpapa, Kecamatan Balinggi.

Baca juga : Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Warga di Sekitar Jembatan IV Palu

“Informasi penemuan korban diperoleh dari salah satu warga Ampana atasnama Yuyun bahwa korban yang bernama Nurdin Muhammad yang berdomisili di Desa Tumpapa telah ditemukan olehnya di perairan Ampana pada pukul 11.35 Wita dalam keadaan selamat namun korban sangat lemas,” kata Andrias Hendrik Johannes selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Jumat (2/9/2022).

Baca juga : Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Dondo Tolitoli, 21 Paket Sabu Diamankan 

Sementara itu korban telah dievakuasi dari Desa Molotong ke RSUD Ampana untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Sementara perahu korban untuk sementara diamankan warga di rompong, tempat awal korban ditemukan warga setelah terombang ambing di lautan karena kehabisan bahan bakar saat mencari ikan di laut.

Baca juga: Speed Boat Rombongan Wagub Sulteng Menuju Bangkep Mati Total di Tengah Lautan

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selasai.
Turut serta dalam pencarian Pos SAR Parigi, Polsek Sausu, Ditpolairud Polda, Palairud Polres Parimo, TNI AL, Babinsa Tumpapa, aparat desa dan masyarakat setempat.

Baca jugaNelayan Tolitoli yang Dilaporkan Hilang Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Adapun informasi tersebut diterima pada Kamis sore (1/9/2022) dari salah satu keluarga korban. (teraskabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.