Ratusan Kepala Keluarga di Dua Kecamatan Terima Bantuan Rumah dari Pemkab Morowali

MOROWALI, Teraskabar.id– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali memberi bantuan rehabilitasi rumah kepada 287 kepala keluarga (KK) di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Menui sebanyak 140 unit dan Bungku Selatan 147 unit. Bantuan tersebut diberikan kepada kepala keluarga yang dianggap layak menerima bantuan rumah yang nilainya Rp50 Juta setiap KK.
“Bantuan rumah untuk menjawab tingginya angka kemiskinan di dua kecamatan ini (Menui dan Bungku Selatan),” kata Bupati Morowali Drs Taslim saat kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Menui.


Silaturahmi yang dilaksanakan di gedung STQ Kecamatan Menui tersebut dihadiri Wakil Bupati Morowali Dr H. Najamudin, Kejari Morowali Andi Tenri A Waru, Sekda Morowali Jafar Hamid dan beberapa kepala OPD dan anggota DPRD Morowali.
Bupati Taslim pada kesempatan tersebut juga menyampaikan mengenai bantuan bagi setiap desa sebesar Rp200 Juta. Dana tersebut diperuntukan modal usaha bagi warga desa. Namun, menurut Bupati Taslim, masih ada beberapa desa yang belum memenuhi persyaratan.
“Dana ini bukan untuk Bumdes tetapi untuk dipinjamkan ke masyarakat yang butuh modal usaha,” ujarnya.
Ia menambahkan, Pemkab Morowali juga telah membantu perahu kepada nelayan. Jumlahnya, mendekati 1000 unit. Selain itu disiapkan perahu yang bisa digunakan untuk mengakut siswa ke sekolah. “Tahun 2021 ini kita telah bekerjasama dengan BPJS Tenaga Kerja untuk mengasuransikan 8000 nelayan di Morowali,” kata Taslim. (Kiriman Iqbal M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *