Penantian Lima Tahun yang Tertunda, Pasangan BERANI Siap Maju Pilgub Sulteng 2024

Palu, Teraskabar.id – Bakal calon gubernur Anwar Hafid mengaku kedatangannya ini di Kota Palu usai menjemput surat keputusan dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), merupakan momen yang sangat bahagia.

“Terutama bagi saya dan ibu Renny serta keluarga tentunya, serta segenap partai pengusung pasangan Anwr Renny,” kata Anwar Hafid mengawali konferensi persnya di hadapan puluhan awak media di kediaman Anwar Hafid, Ahad sore (7/7/2024), di Kota Palu.

Kebahagian ini lebih istimewa karena penantian ini adalah penantian lima tahun yang tertunda. Ketika Pilgub Sulteng 2020 saat berpasangan dengan Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu adalah sukses yang tertunda.

Sehingga, kebahagiaan ini bukan hanya dirasakan oleh Anwar Renny, tapi kebahagiaan ini dirasakan oleh sahabat, relawan, yang selama ini menunggu momen ini. “Menunggu dengan waktu penuh  kecemasan pada proses mendapatlan surat keputusan parpol, terutama PKS,” kata Anwar Hafid didampingi Renny Lamadjido dan para pimpinan parpol koalisi pengusung pasangan BERANI.

Anwar bersyukur, pasangan BERANI beserta parpol pengusung dan para pendukung bisa berkumpul hari ini di kota Palu, untuk pertama kalinya setelah tiga parpol final mengusungnya. Partai Demokrat  dengan 8 kursi, PKS 5 kursi) dan PBB  satu kursi.

Sehingga, jumlah keseluruhan dukungan dalam koalisi pengusung pasangan BERANI adalah 14 kursi dan melewati ambang batas syarat dukungan minimal untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sulteng 2024.

Untuk itu, Anwar Hafid mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya atas doa selama ini sehingga pasangan BERANI bisa siap ikut kontestasi Pilgub Sulteng 2024.

Pasangan BERANI ini adalah salah satu dari beberapa pasangan yang bakal meramaikan bursa pencalonan gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sulteng 2024.

“Lebih banyak pasangan calon, lebih baik karena akan lebih banyak pilihan bagi rakyat Sulteng untuk memilih pemimpinnya,” ujarnya. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *