PKB Resmi Usung Erwin Burase di Pilkada Parimo 2024, Berpasangan Abdul Sahid

Jakarta, Teraskabar.id – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi mengusung bakal calon bupati Parigi Moutong (Parimo) Erwin Burase maju di kontestasi Pilkada 2024.

Penetapan Erwin Burase sebagai calon bupati Parimo periode 2024-2029 dari PKB tertuang dalam Surat Keputusan DPP Nomor 30321/DPP/01/VI/2024. Dalam surat tertanggal 26 Juni 2024 tersebut, juga menetapkan Abdul Sahid sebagai pendamping Erwin Burase di pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong tahun 2024.

Dalam surat penetapan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal, M. Hasanuddin Wahid tersebut, terdapat lima poin putusan.

Baca jugaDua Bacalon Bupati Parimo Peroleh Surat Tugas dari DPP PAN

Pertama, Mengesahkan Hi. Erwin Burase, S.Kom dan Abdul Sahid sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Parigi Moutong periode 2024-2029 dari PKB.

PKB Resmi Usung Erwin Burase di Pilkada Parimo 2024, Berpasangan Abdul Sahid

Kedua, Memberikan tugas dan tanggungjawab kepada Hi Erwin Burase, S.Kom dan Abdul Sahid untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Parigi Moutong tahun 2024 dengan berkoordinasi serta melibatkan struktur PKB di Parimo dalam Menyusun program kerja pembentukan tim pemenangan dan rekrutmen saksi.

Ketiga, Mewajibkan struktur PKB, anggota legislative dari PKB serta anggota PKB se-Kabupaten Parimo untuk bekerja keras dalam rangka memenangkan pasangan Erwin Burase dan Abdul Sahid sebagai dan wakil bupati Parimo periode 2024-2029.

Keempat, dengan ditetapkannya Keputusan ini, maka Surat Keputusan DPP PKB Nomor : 29619/DPP/01/V/2024tentang Penetapan Tahap I Hi. Erwin Burase sebagai bakal calon kepala daerah Kabupaten Parigi Moutong periode 2024-2029 dari PKB dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Penetapan PKB terhadap pasangan calon Erwin Burase-Abdul Sahid, menjadikan pasangan ini tinggal selangkah lagi untuk bisa memenuhi syarat dukungan pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Baca jugaMaju Pilkada Parimo 2024, Erwin Burase Serahkan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati di PDIP

Erwin Burase yang memperoleh penugasan dari partai Golkar untuk maju di Pilkada Parimo 2024, tinggal menunggu SK penetapan dari DPP partai besutan Airlangga Hartarto untuk koalisi mengusung pasangan Erwin Burase – Abdul Sahid. Termasuk partai lainnya, tempat Erwin Burase menjalin komunikasi politik.

Sebagaimana diketahui, kuota anggota DPRD Kabupaten Parigi Moutong  sebanyak 40 kursi. Pada Pemilu serentak 2024, PKB berhasil meloloskan 4 orang wakilnya ke DPRD Kabupaten Parigi Moutong. Sedangkan Partai Golkar berhasil meloloskan 5 wakilnya ke DPRD Kabupaten Parimo.

PKB Resmi Usung Erwin Burase di Pilkada Parimo 2024, Berpasangan Abdul Sahid

Bila kedua partai ini berkoalisi mengusung bakal calon Erwin Burase pada Pilbup Parimo 2024, maka total kursi yang dikumpulkan adalah 9 kursi, sudah melampaui batas minimal 8 kursi sebagaimana ditetapkan oleh KPU.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Parimo Sukiman dihubungi medi ini melalui telepon menegaskan, dengan terbitnya SK DPP PKB tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Parimo 2024, Erwin Burase – Abdul Sahid, mengakhiri spekulasi yang berkembang di publik mengenai figure selain Erwin Burase yang diusung PKB.

Baca jugaErwin Burase Serahkan Dokumen Pendaftaran Bacalon Bupati Parimo ke PAN dan PDIP

“Jadi SK penetapan ini mengakhiri klaim figur tertentu yang diusung PKB,” tegas.

Ia juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota PKB di Parimo untuk tegak lurus terhadap putusan partai yang menetapkan Erwin Burase -Abdu Sahid sebagai pasangan calon yang diusung PKB di Pilgub Parimo 2024.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Parigi Moutong, H. Wardi dihubungi medi ini melalui pesan whatsapp membenarkan, jika Erwin Burase telah menerima surat penetapan sebagai calon bupati Parimo dari PKB.

“Penyerahan SK di Jakarta pada hari di mana surat tersebut dikeluarkan oleh DPP,” ujarnya.

Terpisah, Erwin Burase mengaku sangat bersyukur mendapat surat penetapan sebagai calon bupati  dari DPP PKB, berpasangan dengan Abdu Sahid. Pemberian surat penetapan tersebut sebagai bentuk amanah dari PKB untuk mewujudkan masyarakat sejahtera di Parigi Moutong. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *