oleh

Rudy Dewanto Dilantik jadi Penjabat Sekdaprov, Penjabat Ke-3 Sejak Hidayat Mundur

-Home, News-229 Dilihat
Bagikan Artikel

Palu, Teraskabar.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura melantik penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah, Rudy Dewantoro, Senin (1/8/ 2022) di ruangan Pogombo Pemprov.

Rudy Dewanto dilantik jadi penjabat Sekdaprov merupakan penjabat kali ketiga karena belum ada Sekdaprov definitif, dikutip dari rilis yang disampaikan oleh Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Komunikasi Publik.

Baca juga : Gantikan Dahri Saleh yang Mundur, Ihsan Basir Dilantik Jadi Penjabat Bupati Bangkep 

Rudy Dewanto dilantik jadi penjabat Sekdaprov, kata gubernur, memiliki tugas di antaranya menyiapkan lelang jabatan untuk Sekdaprov. Selain itu, menjalankan adminitrasi daerah dan mendukung tata kelola pemerintahan yang memprioritaskan kecepatan pelayanan, kedisiplinan aparatur sipil negara, dan menjadi dirijen organisasi perangkat daerah (OPD) untuk gerak cepat mendukung pelaksanaan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur.

Baca jugaLantik Ihsan Basir Jadi Pj Bupati Bangkep, Gubernur Sulteng : Hindari Dendam

Sebagaimana diketahui, kekosongan pejabat Sekdaprov definitif setelah Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate mengajukan surat pengunduran diri kepada Gubernur Longki Djanggola pada Jumat (04/09/2020).
Hidayat Lamakarate mengundurkan diri dari Sekdaprov karena akan mencalonkan diri di Pilgub Sulteng 2019.

Baca jugaKetua Gerindra Kota Palu, Andi B Lamakarate Gantikan Iksan Kalbi

Pengunduran diri dari jabatan dan status sebagai Pegawai Negeri Sipil ini sebagai salah satu syarat dalam rencana keikutsertaannya dalam Pilkada Gubernur Sulteng 2019. (teraskabar)
.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.