Telkomsel Serahkan Perangkat Digital Library KIPIN kepada SMPN 1 Palu, Ini Manfaatnya

Palu, Teraskabar.id – Telkomsel menyerahkan perangkat Digital Library KIPIN kepada SMP Negeri 1 Palu, Sulawesi Tengah, sebagai bagian dari dukungan terhadap pemberlakuan kebijakan Belajar Jarak Jauh dan solusi kelas hybrid yang mulai diterapkan di beberapa wilayah, serta penyediaan materi belajar yang sesuai dengan kurikulum nasional di seluruh jenjang pendidikan melalui pemanfaatan ekosistem digital yang terintegrasi.

Kehadiran Digital Library KIPIN menambah dukungan Telkomsel pada sektor Pendidikan di Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu. Sebelumnya, Telkomsel juga telah menghadirkan solusi ekosistem sekolah melalui platform Skul.ID yang di implementasikan di SMK Alkhairat serta broadband solution sebagai penunjang pendidikan melalui Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar bagi para Siswa dan Guru di Kota Palu.

Manager Branch Telkomsel Palu Royke H.V. Sumual mengatakan, melalui mesin Telkomsel Digital Library KIPIN ini, Telkomsel berkomitmen menghadirkan solusi digitalisasi sekolah sebagai salah satu upaya untuk mengatasi tantangan pendidikan terutama di masa pandemi COVID-19.
“Kami berharap anak-anak sekolah maupun para guru akan mendapatkan pengalaman baru dalam kegiatan belajar mengajar dengan pendekatan kelas hybrid yang sesuai dengan penerapan kebiasaan baru,” ujarnya.
Ia berharap kehadiran Digital Library KIPIN di kota Palu ini menjadi salah satu aplikasi digital learning yang dapat berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan sistem pendidikan yang selaras dengan tujuan Pendidikan Nasional.
“Telkomsel terus berupaya menghadirkan nilai tambah melalui pemanfaatan ekosistem digital dan kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan digitalisasi pendidikan” ujar Royke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *