oleh

Vale Cup di Morowali Berakhir, Desa Lahuafu Juara 1 Sepak Bola

-Home, Olahraga-171 Dilihat
Bagikan Artikel

Morowali, Teraskabar.idPT Vale Indonesia Tbk telah menggelar Vale Cup, turnamen olahraga kepemudaan di area pemberdayaan, Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng). Penutupan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bahomotefe, Ahad (21/8/2022).

Turnamen yang diikuti sebanyak sembilan desa tersebut dihelat sejak 30 Juli 2022 dan berlangsung sengit, serta memperebutkan juara dari masing-masing cabang olahraga yang diperlombakan, meliputi sepak bola, voli untuk putra/putri dan takraw.

Baca jugaPelatihan Pelatih Sepak Bola di Parimo Dimulai, Pemateri Mantan Pemain Nasional

Kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna dan pertama kali diadakan di site PT Vale, di Morowali Sulawesi Tengah tersebut berakhir dengan keluarnya Desa Lahuafu sebagai juara 1 sepak bola, Desa Nambo menjuarai voli putra, Desa Unsongi voli putri dan Desa Laroue untuk cabang olahraga sepak takraw.

Masing-masing desa yang berhasil meraih juara 1 sampai 4 diganjar penghargaan oleh PT Vale dengan piala bergilir. Selain itu, PT Vale juga memberikan piala pemenang utama untuk tiap cabang olahraga berikut uang pembinaan.

Selama perhelatan Vale Cup, PT Vale juga memfasilitasi anak muda di sana dengan edukasi di bidang olahraga. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan Coaching Clinic Talenta Muda Morowali. Dua mantan pemain tim nasional indonesia yaitu Syamsul Bachri Chaeruddin dan Satrio Syam didatangkan langsung untuk memberikan pelatihan singkat atau coaching clinic sepak bola di Lapangan Desa Bahomotefe.

Baca juga : Nizar Rahmatu Memberi Cenderamata Khas Sulteng ke Ketum KONI Termuda

Dukungan di bidang olahraga terhadap masyarakat setempat di wilayah pemberdayaan tersebut sejalan dengan visi misi PT Vale, yakni ingin agar potensi muda-mudi dapat tersalurkan secara positif demi meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan sumber daya manusia yang lebih baik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.