Wabup Yasin Optimis Angka Kemiskinan di Donggala Menurun Setiap Tahun

Donggala, Teraskabar.id– Wakil Bupati Moh. Yasin mengatakan, angka kemiskinan di Kabupaten Donggala terus menurun setiap tahunnya. Meski belum signifikan, namun menurunnya angka kemiskinan tersebut patut disyukuri.

“Per tahun menurun walaupun hanya 1 persen tapi patut kita syukuri,” katanya, dihubungi media ini, Minggu (13/2/2022).

Ia  mengakui saat ini Kabupaten Donggala masih di peringkat teratas dengan angka kemiskinan tertinggi se Provinsi Sulawesi Tengah, di kisaran 17 persen.

Namun mantan ketua DPRD Donggala ini optimis angka kemiskinan di kabupaten tertua di Sulteng ini setiap tahun akan turun.

Pemerintah Kabupaten Donggala, kata dia, terus berupaya menekan angka kemiskinan Kabupaten Donggala hingga terus menurun.

“Bukan hanya 1 persen melainkan 2 persen. Itu target kita,” ujarnya.

Dikatakannya, bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu juga salah satu penyebab masih tingginnya angka kemiskinan di Donggala.

“Memang tidak mudah. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemkab Donggala,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini ada dua kecamatan yang penyumbang angka kemiskinan tertinggi di Kabupaten Donggala, yaitu Kecamatan Banawa dan Dampelas.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Donggala terbaru, angka kemiskinan kian menurun dari 17 persen di tahun 2020,  kini menjadi 16 persen di tahun 2021. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *