Wagub Sulteng Salurkan Bantuan dan Hadiri Launching Gelari Pelangi di Bangkep

Bangkep, Teraskabar.id– Wakil Gubernur Ma’mun Amir didampingi Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Halima Amir dan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Farid R. Yotolembah, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Kamis (4/7/2024).

Pada kesempatan itu, Wagub Ma’mun Amir menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tandon air di Desa Luk Panenteng dan Desa Montop Kecamatan Bulagi Utara.

Baca jugaGubernur Sulteng Melantik Rifani Pakamundi Sebagai Penjabat Bupati Donggala

Selanjutnya, Wagub menuju Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Bulagi Utara di Desa Montop menyerahkan bantuan perkebunan dan peternakan tahun 2024 sebesar Rp 474,244 Juta serta  bantuan sektor Tanaman pangan dan Holtikultura untuk wilayah Bangkep tahun 2024 sebesar Rp323,80 Juta.

Wagub Ma’mun Amir berpesan, agar masyarakat bisa membantu pencegahan  stunting dan kemiskinan baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Kegiatan ini dihadiri Plh. Sekda Bangkep Aris Arianto, Bappeda, Dinas Perkimtan, Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas ESDM, Dinas Pendidikan, Kepala KPH Toili, Kepala KPH Peleng, Dinas TPH, Dinas Kelautan dan Perikanan, BPBD dan Dinas Pangan.

Pada kunjungan yang sama, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sulawesi Tengah Halima Amir me-launching pilot project Gelari Pelangi, Kamis (4/7/2024), di Aula Desa Luk Panenteng, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca jugaEvaluasi Progres 10 Program Pokok, TP PKK Gelar Rakon Tingkat Provinsi Sulteng

Launching tersebut dihadiri Wakil Gubernur Ma’mun Amir, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Farid R. Yotolemba serta Plh. Sekda Kabupaten Bangkep Aris Susanto, kader PKK serta masyarakat.

Wakil Ketua TP-PKK Halima Amir menyampaikan bahwa launching yang dilaksanakan pada hari ini merupakan langkah yang tepat dan strategis dalam upaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) kader PKK khususnya di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Halima juga menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh TP-PKK Bangkep beserta jajaran dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, dalam pengembangan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) tokoh PKK serta pembentukan koperasi PKK.

“Program gelari pelangi merupakan kunci ekonomi dan pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas keluarga,” ujarnya.

Baca jugaRakon TP PKK Sulteng, Ini Hasilnya

Menurut Halima, kemampuan SDM Kader PKK yang unggul dan berkapasitas bisa menjadi motivator sebagai wujud kontribusi serta partisipasi untuk mendukung program kegiatan di daerahnya masing masing.

Terakhir, ia berharap TP-PKK dan Kader PKK Bangkep selalu berkolaborasi dengan stakeholder dan melibatkan UP2K dalam mengakselerasi bidang ekonomi serta memberikan edukasi kepada masyarakat dalam meningkatkan budaya membaca.

Launching gelari pelangi ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan foto bersama. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *