Aplikasi SIAP Sulteng Bakal Hadir, Sekdaprov Novalina: Perbaiki Sistem Reformasi Birokrasi

Palu, Teraskabar.id – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Sekdaprov Sulteng Novalina Wiswadewa secara resmi membuka rapat DESK Kepegawaian dan Pengenalan Aplikasi Sistem Informasi Aparatur (SIAP Sulteng) bertempat di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, pada Senin (18/9/2023).

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris BKD Provinsi Sulteng Anita, Kepala Bidang Penilaian Kinerja Fitri Kennedy Mastura, Kepala UPT Online Centre Provinsi Sulteng Rahman Yape serta seluruh Kasub Kepegawaian lingkup Sekretariat dan OPD Pemerintah Provinsi Sulteng.

Baca jugaGubernur Sulteng Minta Kepala BKD Segera Lelang Jabatan

Kepala UPT Online Centre BKD Provinsi Sulawesi Tengah, Rahman Yape, menjelaskan aplikasi ini  merupakan implementasi digitalisasi sistem merit hasil study tiru yang dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Gubernur Sulteng dengan Gubernur Jawa Barat.

Sementara itu, Sekdaprov Sulteng Novalina Wiswadewa menjelaskan dalam aplikasi SIAP Sulteng terdapat 33 aplikasi yang saling terintegrasi.

Baca juga25 Tahun Reformasi, Yusuf Lakaseng: Demokrasi Mesti Melahirkan Kesejahteraan

Aplikasi ini merupakan sebuah langkah dalam memperbaiki sistem reformasi birokrasi agar masyarakat mendapat layanan terbaik guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Adapun beberapa aplikasi Siap Sulteng yang siap digulirkan yakni ; Aplikasi kehadiran mobile (K-mob) guna mengecek tingkat kehadiran pegawai, Aplikasi TRK mobile guna mengecek kinerja ASN, Aplikasi SIM JAWARA, untuk melihat kompetensi ASN dan sebagainya.

Baca jugaAwali Aktivitasnya di Kantor, Gubernur Sulteng Menerima Sejumlah Kepala OPD

Dijadwalkan bulan Oktober 2023 aplikasi dimaksud sudah mulai disosialisasikan dan awal tahun aplikasi ini sudah eksis. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *