Bawaslu Sulteng Imbuh Tak Ada Diskriminasi Pemberitaan terhadap Peserta Pemilu

Palu, Teraskabar.id – Peran media sangat penting dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat, terutama dalam momentum tahapan Pemilu.

Hal itu disampaikan Anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rasyidi Bakry saat menjadi pembicara dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Sulteng, Selasa (21/11/2023).

Dalam kegiatan diskusi yang dikemas dengan suasana coffe morning di cafe Q-nay Jalan Veteran Kota Palu, Rasyidi Bakry menyebutkan pentingnya kehadiran media dalam memberitakan tahapan kampanye Pemilu yang dianggap cukup krusial.

Baca jugaSikapi Pemberitaan Soal Gubernur Sulteng, Ridha Saleh Datangi Nasdem

“Tahapan kampanye Pemilu adalah salah satu tahapan yang krusial dan akan berpotensi terjadinya gejolak sosial, sehingga kita berharap hadirnya media yang akan memberikan pemberitaan yang positif kepada masyarakat akan dapat membendung informasi atau berita-berita bohong dan ujaran kebencian,” kata Rasyidi.

Diakhir penyampaiannya, Rasyidi berharap agar peran jurnalis dalam memberikan pemberitaan dapat berperan secara optimal, serta akurasi dan berita yang disampaikan menjadi berita yang akuntabel.

Baca jugaGema Lentera Peduli Tadulako Gelar Media Gathering, Bahas Penulisan Berita Perspektif gender

“Kami berharap peran optimalisasi dari rekan-rekan jurnalis adalah memastikan semua berita yang disebarkan adalah berita yang akurasinya bisa dipertanggungjawabkan serta tidak ada diskriminasi kepada calon atau partai politik tertentu. Sehingga kita semua bisa ikut berpartisipasi dalam mewujudkan proses demokrasi yang aman, damai dan terhindar dari praktek kecurangan,” kata Rasyidi .

Coffe morning yang mengangkat tema Optimalisasi Fungsi Media Dalam Tahapan Kampanye Pada Tahapan Pemilu Tahun 2024, dihadiri dari berbagai awak media cetak, elektronik dan online yang ada di Kota Palu. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *