Cerita Wakil Wali Kota Palu Meniti Karir hingga Mencapai Posisi Strategis

Palu, Teraskabar.id– Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara simposium bertajuk Perempuan Bicara tentang Perempuan  dalam rangka memperingati Hari Perempuan se-Dunia.

Acara yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sulteng yang dilaksanakan di Pogombo kantor Gubernur Sulteng, Senin (21/3/2022) tersebut, Wakil Wali (Wawali) Kota Palu menyampaikan secara garis besar awal karirnya dari awal hingga bisa mencapai posisi yang strategis hingga saat ini.

Di acara dibuka oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Faridah Lamarauna, Wawali Reny Lamadjido menjelaskan perempuan bisa menjadi aktor strategis di dalam pembangunan. Tidak hanya pembangunan di desa-desa, kelurahan atau dimana saja, tetapi juga pembangunan secara nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera. 

“Namun demikian, terlepas dari semua bidang yang seyogianya bisa digeluti oleh kaum perempuan, sampai sejauh ini perempuan sudah mampu membuktikan keikutsertaannya di dalam proses pembangunan,” ujarnya.

Ke depan katanya, pemerintah dan seluruh stakeholder terkait hanya perlu memberikan kesempatan yang lebih luas kepada perempuan agar kontribusi yang diberikan dapat lebih optimal.

Hadir mendampingi, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, Yudhi Riyani Firman, S.Sos, M.Si, dan sejumlah pejabat dari provinsi dan pemerhati anak dan perempuan. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *