Cudy Sanjung Irwan Lapatta, Ini Alasannya

Sigi, Teraskabar.id– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura memuji dan menyanjung kepemimpinan Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata bersama Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi yang dinilai telah berhasil mengelola penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi dengan sangat baik.

Hal itu disampaikan Gubernur Rusdy Mastura yang akrab disapa Bung Cudy,  saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-16 Kabupaten Sigi Tahun 2024, yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Binangga, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Senin (24/06/2024).

Baca juga: SMRC Survei 3 Pasang Pilgub Sulteng 2024, Begini Hasilnya

Menurut Cudy, Bupati Moh. Irwan Lapata sangat peduli dengan kebutuhan masyarakatnya. Bentuk kepedulian itu dicurahkan melalui pembangunan, terlebih khusus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sigi pasca gempa 28 September 2018.

“Pembangunan infrastruktur merupakan kunci pertumbuhan ekonomi dan mendorong mobilitas, produktivitas serta konektivitas antar wilayah,” kata Gubernur Cudy.

Dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sigi, Gubernur mengakui telah memberikan dukungan pembangunan, salah satunya melalui pembangunan jalan ruas Bora-Pandere yang dilaksanakan dengan multi years contract pagu senilai kurang lebih Rp70 miliar, dengan harapan dapat meningkatkan konektivitas antardesa serta mempermudah pendistribusian hasil perkebunan dan peternakan masyarakat.

Lebih lanjut, mantan wali kota dua periode itu mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Sigi yang berhasil menurunkan angka stunting mencapai 10,4 persen dari 36 persen dan kini berada pada angka 26 persen.

Gubernur juga menekankan, pentingnya sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

“Kita harus bangga sama Pak Bupati dan Pak Bupati selalu berkonsultasi sama saya,”sambungnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang telah mengambil bagian turut membangun Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Sigi, dengan rasa memiliki, menguatkan kerukunan dan persaudaraan ditengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dengan kondisi yang kondusif ini harus dipertahankan dan ditingkatkan untuk membawa Kabupaten Sigi lebih maju dan berkembang.

“Dirgahayu Kabupaten Sigi yang ke-16, semoga Sigi maju, berdaya saing dan berkelanjutan”, pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Sigi Moh. Irwan Lapata, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, ketua DPRD Sigi, unsur Forkopimda Sigi, para Kepala OPD lingkup Sigi, pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh adat, TNI/Polri. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *