Ditinjau KONI se Sulteng, Morowali Tunjukkan Keseriusan Jadi Tuan Rumah Porpov 2026

Morowali, Teraskabar.id – Kabupaten Morowali menunjukkan keseriusannya untuk menjadi tuan rumah  perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke X Tahun 2026.

Hal ini dibuktikan saat Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu beserta rombongan KONI

Kabupaten/Kota meninjau langsung kesiapan venue kabupaten berjuluk ‘Petro Dollar’ sebagai tuan rumah ajang multi event empat tahunan2 di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulteng.

Rombongan KONI se Sulteng ini dipimpin langsung Ketum KONI M Nizar Rahmatu. Hadir pula Wakil Ketua H Alhizam Lamadau, Bendahara Umum, Armin Amiruddin serta Direktur Eksekutif Muhammad Warsita.

Usai meninjau lokasi venue menembak di kompleks Kodim 1311/Morowali, rombongan yang didampingi Ketua KONI yang juga Pelaksana Harian Bupati Morowali Drs Yusman Mahbub, M.Si dan Ketua Harian KONI Morowali Syamsi Launu melanjutkan peninjauan ke venue panjat tebing, sepak bola dan tinju di Stadion Funuasingko Kecamatan Bungku Tengah.

” Stadion Funuasingko yang saat ini sedang direhab total serta perbaikan drainase, pernah digunakan Persipal saat menjamu PSM Makassar,” ujar Kabid Olahraga Disporapar Morowali Haerudin Hasan, SE.

Sementara menurut Kabid Cipta Karya Dinas PU Morowali Suhardin Samsuddin, S.T, M.T, kepada rombongan bahwa selain merehabilitasi stadion Funuasingko, saat ini tengah digenjot proses pembangunan Sport Center, Stadion Mini dan Wisma Altet dengan menelan anggaran sekira Rp 260 miliar. Fasilitas olahraga yang terletak dilokasi alun-alun Rujab Bupati ini memiliki luas area 17 hektar dengan kapasitas penonton 5000-an.
Tidak hanya itu kata Saharudin, Pemkab Morowali juga tengah membangun Gedung Olahraga (GOR) Bulu Tangkis dengan anggaran Rp 11 miliar dan veneu
Kolam Renang di Kelurahan Mendui Bungku Tengah.

Selanjutnya rombongan KONI meninjau lokasi venue cabang olahraga Bilyar dan Futsal yang terletak di Desa Bahudopi Kecamatan Bahudopi.

Dengan kunjungan Ketum KONI se Sulteng ini bisa memastikan kesiapan Morowali sebagai tuan rumah Porprov 2026.

” Jadi kunjungan ini telah memastikan kesiapan venue serta lokasi pertandingan setiap cabang olahraga,” kata Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, Kamis 10 Juli 2024.

Alhamdulillah progresnya sudah mulai terlihat. Bahkan kata Nizar Rahmatu dengan realita yang ada, semakin memberikan keyakinan, terpantaskan jika Morowali tuan rumah Porprov karena akan memberikan yang terbaik buat duta-duta olahraga di daerah ini.

Ditempat terpisah, Ketua Harian KONI Morowali Syamsi Launu sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Karena baginya dengan kehadiran Ketum KONI Sulteng serta KONI Kabupaten/kota, setidaknya bisa mendapatkan saran dan masukan utamanya menyangkut venue serta kebutuhan dan kewajiban yang harus di siapkan oleh tuan rumah Porprov.
Apalagi kehadiran hulubalang olahraga asal Banggai Raya Sugiarto Djanun, Sekretaris KONI Tolitoli Mansyur Pondang dan Srikandi olahraga yang juga Bendum KONI Kota Palu Yuliana Alkaf semakin membuka cakrawala bagi KONI Morowali.

” Jujur dengan hadirnya tokoh-tokoh olahraga ini semakin memacu motivasi dan andrenaline kami untuk terus berbenah dan mempersiapkan diri,” pungkasnya. (Gerbek/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *