Dua Lokasi Terjadi Pohon Tumbang di Palu, Satu Unit Mobil Tertimpa Pohon

Palu, Teraskabar.id– Kota Palu dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin yang cukup kencang pada Sabtu dinihari (12/3/2022). Akibatnya, di dua lokasi terjadi pohon tumbang di wilayah Palu Selatan yang menutupi badan jalan. Yaitu, di depan SMA Negeri 3 Palu Jalan Dewi Sartika, serta di depan Pasar Tavanjuka Jalan Gusti Ngurah Rai.

Sementara di wilayah Palu Barat terjadi banjir, Sabtu (12/3/2022). Di antaranya, di wilayah Pasar Bambaru, air menutupi badan jalan.     

Pohon tumbang di dua lokasi tersebut sempat membuat macet arus lalulintas. Sehingga, para pengedara mengambil jalan alternative untuk menghindari kemacetan.

Namun kini, sesuai pantauan media ini, arus lalulintas kembali normal setelah pohon tumbang di dua lokasi tersebut dibersihkan.

 Satgas tergabung dalam Operasi Keselamatan Tinombala bersama TNI, Damkar dan warga membersihkan pohon tumbang yang menutupi badan jalan di depan SMA 3 Jalan Dewi Sartika Palu Selatan, dan di depan Pasar Tavajunka Jalan I Gusti Ngurahrai Palu Selatan.

Aksi gotong royong pembersihan pohon tumbang menggunakan alat pemotong kayu mesin chainsaw dan peralatan seadanya. Sementara untuk banjir menggunakan alat penghisap air dari pemadam kebakaran.

Dirlantas Polda Sulteng Kingkin Winisuda mengatakan pohon tumbang dan banjir ini akibat curah hujan yang tinggi sejak dini hari disertai angin yang cukup kencang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *