Kapolri Pastikan One Way Berjalan Lancar

Jakarta, Teraskabar.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan One-Way-Contraflow berjalan lancar tadi malam, Jumat (6/5/2022), saat mengecek langsung ke Tol Cikampek KM 28. Kapolri kembali melakukan peninjauan terkait kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas (lalin) dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022.

Skema rekayasa lalu lintas One Way sendiri sudah diberlakukan sejak pukul 14.00 WIB mulai dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 47 Tol Cikampek, dilanjutkan dengan Contraflow hingga KM 28.

Baca juga : DPR Minta Imbauan Kapolri Soal WFH Usai Lebaran Ditindaklanjuti

Dalam peninjauannya di ruas lajur terakhir Contraflow tersebut, Kapolri pastikan one way lancar dengan melakukan diskusi bersama personel polisi lalu lintas. Kapolri juga memberikan pengarahan kepada jajaran yang bertugas di lapangan untuk mewujudkan arus balik yang aman dan lancar.

“Tolong dipastikan pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini berjalan dengan optimal. Ikuti segala perkembangan yang ada. Selamat bertugas, ciptakan arus balik yang aman dan lancar bagi seluruh masyarakat,” kata Sigit dalam peninjauannya.

Pada titik yang ditinjau tersebut, terpantau saat itu lalu lintas arus balik Lebaran 2022, masih dalam kondisi terkendali atau ramai lancar. Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi serta rambu-rambu yang dipasang oleh petugas.

Baca juga : Kapolri Meninjau  Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung KM 414, Begini Pesannya

Personel kepolisian yang bertugas juga terus melakukan penjagaan sepanjang waktu, atau dengan kata lain 1X24 jam penuh. Mereka juga mengarahkan seluruh pengendara yang melintas titik terakhir lajur Contraflow tersebut.

Sementara itu, ketika meninjau arus balik di Pos Pengamanan Halim Km 3+500, Sigit menekankan bahwa, seluruh personel kepolisian telah diminta untuk memberikan pengamanan dan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Baca juga : Upaya Polri Ciptakan Mudik Sehat, Aman dan Lancar

Semua upaya dan strategi tersebut, kata Sigit, dilakukan demi memberikan situasi yang aman dan lancar kepada masyarakat yang kembali pulang usai merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman.

“Tentunya seluruh anggota akan bersiap di lapangan dan melakukan evaluasi-evaluasi. Sehingga proses arus balik, yang saat ini sudah mulai berjalan. Dan bahkan mulai tadi malam semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kami telah instruksikan kepada seluruh anggota akan memberikan pelayanan yang maksimal untuk pengamanan dan pelayanan arus balik,” ujar Sigit. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *