Mahasiswa Teknik Sipil dan Mesin Untad Palu Tawuran di Kampus

Palu, Teraskabar.id – Beredar video berdurasi 8 detik di grup whatsapp, mahasiswa Fakultas Teknik antara Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Sipil Universitas Tadulako (Untad) Palu tawuran di lingkungan kampus, Selasa (23/11/2023) sore.

Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa berhamburan seperti melakukan penyerangan kepada lawannya.
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Untad Palu, Dr Ir Sagaf membenarkan tawuran yang terjadi di kampusnya tersebut.

Baca jugaSiswa di Dua Sekolah di Luwuk Banggai Tawuran, 12 Orang Diamankan Polisi

Ia menyebutkan, antara kedua belah pihak mahasiswa sempat terjadi perdebatan dan berujung tawuran.
“Iya, tadi sore ini sedikit berbantahan,” kata Dr Ir Sagaf dalam pesan whatsappnya saat dikonfirmasi sebagaimana dikutip dari PaluPoso.

Meski demikian, belum jelas apa penyebab perdebatan berujung tawuran antara mahasiswa jurusan Teknik Sipil dan Teknik Mesin tawuran.

Baca jugaKasus Kekerasan Ibu terhadap Anak di Touna Diselesaikan Kekeluargaan Usai Viral di Medsos

Namun, menurut Dr Ir Sagaf, kedua belah pihak telah ditangani oleh pimpinan Fakultas Teknik dan masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

“Pihak pimpinan Fakultas Teknik sudah berusaha memberikan pengertian. Alhamdulillah bisa, di antara mahasiswa tersebut mengedepankan kekeluargaan dan persaudaraan,” ujarnya.

Baca juga: Anugerah Teknik Industry di Parimo Ditolak Aktivis HAM dan Pemuda Siniu, Ini Alasannya

Akibat dari tawuran itu, Fakultas Teknik mengeluarkan pengumuman tertanggal 23 November 2021, yang ditandatangani Dr. Eng. Ir. Andi Rusdin selaku dekan.

Adapun keterangan dalam pengumuman itu yakni, disampaikan kepada seluruh dosen, mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik bahwa seluruh aktifitas akademik dan non akademik secara luring diliburkan selama 2 hari terhitung mulai 24 sampai 25 November 2021. (din/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *