Menjaga Tradisi Medali, 57 Atlet Ikut Seleksi Tim Karate Sulteng Emas

Palu, Teraskabar.id– Pengprov FORKI melaksanakan Seleksi Tim Karate Sulteng Emas pada Sabtu (5/2/2022), di Tanaris dan dibuka oleh Plt Staf Ahli Gubernur Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah Drs. Dahri Saleh, M.Si.

Ketua Umum Pengprov FORKI Dr. Ir. Yudi M. Tangahu, M.P saat memberi sambutan  mengatakan seleksi tim karate ini  untuk membentuk kerangka tim karate PON 2024 itu  diikuti 57 atlet perwakilan kabupaten/kota .

Seleksi ini lanjutnya adalah gerbang membentuk tim yang solid dan meraih prestasi pada ajang PON 2024.

Ditambah lagi, atlet-atlet yang berhasil masuk dalam tim akan terus dipantau dan dievaluasi per 3 bulan sekali.

“Jika tidak menunjukkan prestasi akan didegradasi,” kata Ketua FORKI Sulteng, dikutip dari rilis Biro Adpim Setdaprov Sulteng, Sabtu (5/2/2022).

Sementara gubernur yang diwakili oleh Plt Staf Ahli Dahri Saleh menyampaikan apresiasi dan dukungan atas langkah Pengprov FORKI yang cepat menyahuti program Sulteng Emas.

Ia berharap hasil seleksi ini dapat memajukan karate Sulteng, utamanya menjaga tradisi medali dari cabor ini.

“Saya percaya karate Sulteng dapat meraih emas,” ujarnya.

Ia mengucapkan kepada para atlet selamat bertanding dengan menjaga sportifitas dan berjuang maksimal.

“Menang kalah itu biasa tapi menang secara sportif, itu lebih baik lagi,” kata  Plt Staf Ahli memompa semangat juang para atlet.

Turut hadir di pembukaan seleksi, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Dr. Alimuddin Paada, KONI Sulteng, Pokja Sulteng Emas, Sekretaris Pengprov FORKI Burhan, S.Pd, MH, M.Pd dan unsur terkait. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *