Penerimaan CPNS 2024, Legislator Harap Pemda Morowali Prioritaskan Putra Daerah

Morowali, Teraskabar.id – Anggota DPRD Kabupaten Morowali Aminuddin Awaludin meminta alokasi pada proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kabupaten Morowali dapat memprioritaskan anak daerah.

“Kita berharap dengan adanya alokasi dan rekrutment CPNS untuk Morowali di tahun 2024 ini akan  lebih memprioritaskan anak daerah Morowali serta  dapat memaksimalkan kinerja aparatur Pemda Morowali, utamanya dalam pelayanan kita di bidang kesehatan dan pendidikan yang menjadi prioritas Pj Bupati Morowali Rachmansyah Ismail,” kata politisi Partai Bulan Bintang itu, Jumat (28/6/2024).

Baca juga17 CPNS Kemenag Formasi 2021 di Sulteng Terima SK Tahun Ini

Anggota DPRD yang memasuki 4 periode duduk di legislative Kabupaten Morowali itu mengatakan, dengan adanya alokasi CPNS 2024, pihaknya merasa bersyukur dan berharap kepada PJ Bupati Morowali Rachmansyah Ismail dapat melanjutkan pemerintahannya  ke depan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Drs Yusman Mahbub  menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali akan memperoleh kouta peneriman CPNS tahun 2024 ini sekitar 1.450 formasi dari pemerintah pusat.

Baca jugaMorowali Buka Penerimaan PPPK Secara Besar-Besaran, 1.532 Formasi Disiapkan Tahun Ini

Menurutnya, jumlah penerimaan CPNS untuk kategori umum dan PPPK dialokasikan sebanyak 1.450 formasi.  Terdiri dari PPPK sebanyak 500 formasi, kesehatan sebanyak 400 formasi, serta 300 formasi untuk pendidikan. Sedangkan untuk CPNS umum sebanyak  125  formasi dan 125 formasi kesehatan dari semua jurusan.

Untuk penerimaan CPNS tersebut, rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Juli 2024 ini sembari menunggu juknis dari BKD kapan akan dimulai pelaksanaannya.

“Kemudian, PPPK di Undang- undang No 20 ASN nanti tidak ada honorer, maka negara itu mengubah pegawai dengan perjanjian kerja , maka ASN terdiri dari dua, PNS dan P3K,” jelasnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *