Penjualan Suzuki Meningkat 22 Persen di Bulan Mei 2024

Jakarta, Teraskabar.id– Penjualan Suzuki mengalami peningkatan sebesar 22 persen di bulan Mei 2024 di tengah dinamika pasar yang semakin kompetitif. Hal ini tentunya mencerminkan kepercayaan pelanggan setia terhadap produk unggulan dan layanan yang dimiliki oleh Suzuki Indonesia serta upaya untuk menghadirkan produk yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan harga yang juga bersaing di kelasnya.

Catatan cemerlang ini dibantu dengan meningkatnya pamor New XL7 Hybrid, All New Ertiga, dan Baleno di kategori mobil penumpang. Secara lebih spesifik, penjualan seluruh model hybrid bahkan mampu mendominasi sebesar 43% dari total penjualan passenger Suzuki di periode yang sama. Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil pun memberikan angka positif sebesar 52% dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.

Baca jugaPenjualan Suzuki Naik 14% pada Maret 2024, Kendaraan Penumpang Mendominasi

Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), persaingan pasar yang sehat dan kompetitif ini memacu Suzuki Indonesia untuk menyesuaikan strategi penjualan dengan kebutuhan pelanggan kami.

“Tentu kami bangga dengan torehan penjualan bulan Mei 2024 yang kian meningkat. Pasar otomotif kini semakin menarik. Dengan semakin maraknya pemain di industri ini, Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy.

Dilihat per model yang terjual, New XL7 memimpin penjualan mobil passenger dengan peningkatan sebesar 28% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, dengan komposisi yang didominasi oleh New XL7 Hybrid sebesar 61%. Selain itu, di kategori 3 row Medium SUV, XL7 mengalami peningkatan market share sebesar 6%.

Baca jugaNew XL7 Memimpin Penjualan Segmen Mobil Penumpang Suzuki di Juni 2023

Masih menjadi primadona, penjualan All New Ertiga didominasi oleh varian hybrid sebesar 70% dari total penjualan All New Ertiga. Dari catatan penjualan bulan Mei 2024, kendaraan hybrid terus menunjukkan eksistensinya dengan kontribusi sebesar 21% dari total keseluruhan penjualan kendaraan Suzuki Indonesia.

Setelah All New Ertiga, kontributor ketiga adalah Baleno yang mampu menorehkan peningkatan sebesar 57% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya, serta memimpin market share tertinggi yaitu sebesar 65% di kategori sedan hatchback Indonesia pada bulan Mei 2024.

Kendaraan kategori penumpang lain yang mampu menarik perhatian masyarakat adalah Grand Vitara, yang mengalami peningkatan retail bulanan sebesar 80% dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Kedua mobil usungan Suzuki Indonesia yang mengisi rak produk stylish – modern ini semakin menarik minat masyarakat seperti yang aktif di perkotaan.

Baca jugaSuzuki Bukukan Penjualan Positif di November 2022, Meningkat 8 Persen

Selain kategori mobil penumpang, mobil komersil pun turut menunjukkan prestasi cemerlangnya. Hal ini dibuktikan tidak hanya melalui komposisi penjualan mobil komersil yang mendominasi pada bulan Mei 2024, melainkan juga peningkatan penjualan New Carry hingga 26% jika dibandingkan bulan sebelumnya.

“Melalui catatan penjualan bulan Mei 2024, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Suzuki yang terus memilih Suzuki sebagai brand otomotif untuk menunjang mobilitas. Kami juga sangat bangga dapat berkontribusi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi secara nasional. Besar harapan kami agar hal positif ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu, Suzuki selalu berusaha untuk terus beradaptasi dan berinovasi baik untuk produk maupun layanan yang kami berikan,” tutup Randy. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *