Rusdy Mastura Sebut Sangganipa Sudah Menggema Se Sulawesi Tengah

Buol, Teraskabar.id – Ribuan warga Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), memadati Lapangan Anjungan Leok I pada malam puncak Sangganipa Fest 2024 Jilid III di Kabupaten Buol,  Ahad (30/6/2024).

Kata Sangganipa tidak lagi menjadi bahasa entitas Kaili.  Semua warga Buol yang hadir di malam puncak acara Sangganipa Fest ikut meneriakkan kata ‘Sangganipa’ saat mengiringi Rusdy Mastura menuju panggung utama.

Baca jugaAkhir Juni 2024, Sangganipa Fest 2024 Jilid 3 Akan Dilaksanakan di Buol

Mengawali sambutannya, Rusdy Mastura menyampaikan di hadapan ribuan warga Buol bahwa ‘Sangganipa sudah menyebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah.

Ia juga mengungkapkan, jika pada pemerintahan sebelumnya Kabupaten Buol hanya kebagian 2-3 miliar rupiah alokasi anggaran dari provinsi. “Namun, di era kepemimpinan saat ini, ada Rp58 miliar saya berikan ke Kabupaten Buol,” urai Rusdy Mastura disambut riuh tepuk tangan warga Buol.

Cudy, sapaan akrab Rusdy Mastura ikut mengulik siapa di balik iven Sangganipa Fest 2024 ini.

Baca jugaPeserta Sangganipa Fest Jilid III Buol Membludak, Lampaui Target Panitia Pelaksana

“Di belakang saya, mereka semua ini yang konsep Sangganipa Fest,” kata Rusdy Mastura sambil menyebut beberapa nama tim kreatif Sangganipa Fest di panggung utama.

Ikut mendampingi Rusdy Mastura, Pj Bupati Kabupaten Buol Muhlis dan Raja Buol Moh Syafri Tarungku. Sehari sebelumnya Rusdy Mastura mendapat gelar Tau Doka dari Kerajaan Buol.

Tidak hanya itu, kegembiraan masyarakat Kabupaten Buol terbayar lunas ketika Fresly Nikijuluw menghipnotis ribuan warga dengan tembang-tembang hits milik pelantun lagu Tamang Pung Kisah itu. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *