Wali Kota Palu Minta Kadis Dikbud Cari Solusi Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Palu, Teraskabar.id- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Kadisdikbud)  Kota Palu memikirkan langkah terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan para guru honorer dengan mencarikan jalan keluar bagi mereka.  Sehingga, para guru honorer juga mendapat perhatian yang baik dari pemerintah.

Permintaan tersebut disampaikan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat melaunching program Bina Imtaq, Sabtu (19/2/2022) di SMP Negeri 1 Palu. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd.,M.Pd  turut mendampingi Wali Kota Palu saat launching program Bina Imtaq tersebut.

Selain itu, Wali Kota Palu juga meminta Kadisdikbud Kota Palu untuk mempersiapkan langkah-langkah guna pelaksanaan pelatihan bagi guru-guru secara berkala sehingga terjadi peningkatan kemampuan kapasitas guru yang akan berdampak terhadap peningkatan kapasitas para siswa.

“Saya minta kepala sekolah untuk membangun komunikasi yang baik dengan para guru. Dan para guru mau dan mampu berkomunikasi dan bekerjasama yang baik bersama kepala sekolahnya. Saya tidak menginginkan disharmonisasi antara kepala sekolah dan guru berimbas kepada pemberian pendidikan kepada anak-anak kita,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Wali Kota juga meminta agar pelaksanaan magang kepala sekolah dilakukan secara objektif. Karena tujuannya mempersiapkan kepala sekolah yang handal sehingga penyamaan kualitas pendidikan di lingkup Pemerintah Kota Palu betul-betul berjalan dengan baik. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *