108 CPNS Hasil Seleksi 2019 Kemenkumham Sulteng Dilantik

Palu, Teraskabar.id – Pembaretan adalah sebuah tradisi yang mengandung arti bahwa penggabungan anggota baru pada korps atau satuan kerja yang akan menjadi awal baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pembaretan sekaligus pengambilan sumpah dan pelantikan CPNS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) angkatan tahun 2019 dilaksanakan di halaman depan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu, Kelurahan Taipa, Kamis (6/1/2022),  yang dimulai pukul 06.00 WITA.

Kegiatan pembaretan diawali dengan long march sejauh 4 kilometer menuju Pantai Watu Oge, Kelurahan Taipa, Kota Palu, dan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng (Kadivmin) Burhazir Zamda bersama Plh. Kalapas Palu, Johanis Tangkudung, serta beberapa alumni Taruna Poltekip.

Setelah acara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Lilik Sujandi.  Kegiatan ini berlangsung penuh khidmat dan sakral serta cukup menguras emosi seluruh ASN tersebut, karena diawali dengan kegiatan penghormatan dan mencium bendera merah putih serta bendera pengayoman. Tidak sedikit dari ASN tersebut berurai air mata karena rasa haru dan bangga.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh seluruh pimpinan tinggi kantor wilayah, para pejabat struktural, dan para kepala unit pelaksana teknis dalam dan luar kota.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkum HAM Sulteng berpesan agar mulai detik ini seluruh ASN yang telah dilantik harus bisa menjadi ASN yang selalu menjaga integritas dan kejujuran agar dapat menjunjung tinggi harkat martabat bangsa dan negara, serta instansi, mengamalkan tata nilai kemenkumham yakni profesional, akuntabel, transparan, dan inovatif (PASTI).  “Agar menjadi tata nilai yang dipedomani dalam mengemban tugas sebagai ASN Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ujar Kakanwil.

Keseluruhan ASN yang dilantik berjumlah 108 orang yang tersebar di seluruh satuan kerja di Sulawesi Tengah, mulai dari kantor wilayah, kantor imigrasi, sampai Lapas / Rutan maupun Balai Pemasyarakatan (Bapas). ASN yang dilantik tersebut adalah ASN hasil seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 lalu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada seluruh ASN sebagai bukti bahwa mereka telah sepenuhnya menjadi bagian dari keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. (Humas/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *