Aliansi Umat Islam Banggai Gelar Aksi Peduli Palestina

Banggai, Teraskabar.id – Sembilan bulan sudah perang genosida ‘Badai Al-Aqsha’ sejak berkobar 7 Oktober 2023 hingga ini belum berkesudahan. Korban tewas warga Jalur Gaza, Palestina, hingga kini telah menembus angka 34 ribu jiwa.

Kepedulian bermunculan dari berbagai penjuru belahan dunia. Tak terkecuali dari Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng). Untuk meringankan penderitaan warga Jalur Gaza, bantuan sangat dibutuhkan.

Di Kabupaten Banggai, Aliansi Umat Islam Banggai menggelar aksi bertajuk ‘Banggai Peduli Palestina’.

Baca jugaSedekah Personel Polres Parimo, Terwujud Rumah Imam Masjid

Agenda aksi peduli Palestina itu direncanakan berlangsung Sabtu (15/6/2024) pukul 15.45 WITA usai Salat Ashar. Di acara itu, akan dihadiri langsung oleh ulama yang pernah menjadi imam di salah satu masjid di Jalur Gaza, Syaikh Mamoun Abusamra.

Tiga agenda. Yakni orasi, penggalangan dana serta doa bersama. Donasi yang terkumpul itu akan disalurkan kepada warga Jalur Gaza yang saat ini sedang kesulitan dalam segala sektor. Seperti, makanan, obat-obatan, peralatan medis dan bahan bakar.

Baca jugaBAZNAS dan MUI Kumpulkan Rp5,2 Miliar Infak Kemanusiaan Palestina di Safari Ramadan 1445 H

Dalam selebaran panggilan aksi ‘Banggai Peduli Palestina’ itu telah disebarkan di berbagai platform media sosial dan WhatsApp grup. Dengan harapan, panggilan aksi itu menjadi massif tersebar di berbagai lapisan masyarakat.

Berbagai lembaga dan organisasi kemasyarakatan berbasis Islam akan hadir di agenda itu. Seperti, PD Muhammadiyah Banggai, Komda Alkhairaat Banggai, Pimpinan Daerah Nahdatul Ulama Banggai, Wahdah Islamiyah Banggai, Yayasan Persahabatan & Studi Peradaban (YPSP) serta lembaga dan organisasi lainnya. (top/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *