Babak Keempat Cabor Catur Porkot Palu, Dua Atlet Raih Poin Tertinggi

Palu, Teraskabar.id- Memasuki babak keempat Cabor catur di Pekan Olahraga Kota (Porkot) Palu, Rabu (30/3/2022), di Auditorium Kisman Abdullah STIA Panca Marga Palu,  untuk sementara dua atlet catur meraih poin tertinggi, yaitu Muh. Yasir dan Irianto Ukoli. Kedua atlet catur ini masing-masing mengumpulkan 4 poin.

Yasir sebelumnya mampu menambah satu poin setelah berhasil mengalahkan Ilham di babak ketiga. Pertarungan ke dua atlet catur tersebut cukup menegangkan di langkah-langkah terakhir permainan.  Yasir yang bermain di papan hitam, bisa menutup langkah Ilham yang sama-sama tinggal mengandalkan bidak-bidak caturnya.

Baca juga: 32 Atlet Catur Ikut Porkot Palu Ke-V, Seleksi Porprov 2022

Baca juga: KONI Palu: Jangan Ada Intervensi Seleksi Atlet di Porkot

Partai yang juga termasuk alot di babak keempat Cabor catur adalah antara atlet catur Irianto Ukoli berhadapan dengan Iskandar.  Irianto yang bermain di papan putih dan terlihat cukup terdesak dari permainan lawannya di langkah-langkah terakhir, mampu membalikkan keadaan. Dengan sikap tenang dan mencoba mengulur-ulur permainan, Irianto yang kalah jumlah buah catur mencoba memberi perlawanan.

Saat Iskandar  melakukan langkah blunder, Irianto mampu memanfaatkannya dan menutup permainan dengan memetik poin satu.

Babak kelima, akan berhadapan atlet catur yang meraih poin empat, yaitu antara Muh. Yasir dan Irianto Ukoli.

Sementara itu ada tiga partai dari masing-masing pecatur yang memiliki poin 3. Yaitu, antara Iskandar berhadapan dengan Ferly, Handrik Kawulur berhadapan dengan Suryadi, serta Ilham berhadapan dengan Jhon Tomy.

32 atlet catur ikut Turnamen Pekan Olahraga Kota Palu (Porkot Palu) ke-V yang dimulai Selasa (29/3/2022) hingga Rabu (30/3/2022) di di Auditorium Kisman Abdullah STIA Panca Marga Palu.

32 atlet catur Kota Palu tersebut berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kota Palu.

Sekretaris KONI Kota Palu Ir. Kalvin Tawil mengatakan, Turnamen Porkot 2022 Cabor Catur ini merupakan ajang seleksi  pecatur Kota Palu menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Kabupaten Banggai.

“Jadi bertandinglah dengan mengedepankan sikap sportif,” kata Kalvin dalam sambutannya sekaligus membuka Turnamen Porkot Palu Ke-V Cabor Catur.

Ia menyampaikan permohonan maaf ketua KONI Palu karena tidak bisa hadir di pembukaan Turnamen Porkot 2022 Cabor Catur. Karena di hari dan waktu yang bersamaan, ada enam Cabor melaksanakan pembukaan turnamen untuk persiapan Porprov. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *