Road To Banggai Digelorakan, Ketum KONI Sulteng: Biar Lebih Besar Gaungnya

Banggai, Teraskabar.id– Saatnya Road to Banggai digelorakan baik itu di Bumi Tompotika maupun di seluruh wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng).  Penegasan tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu pada pengukuhan Panitia PORPROV IX Banggai, Senin (11/4/2022), di Aula KONI Banggai.

Menurut Nizar Rahmatu, PORPROV Banggai ini adalah momentum untuk evaluasi menuju Pra PON 2023 dan mensukseskan progaram Sulteng Emas 2024.

” Jadi jangan lagi  ditunda-tunda. Sudah saatnya  Banggai sebagai tuan rumah  tancap gas, demi lancar dan suksesnya PORPROV. Semarakan dan gelorakan pesta olahraga  empat tahunan level provinsi ini,” kata Nizar Rahmatu dalam sambutannya,  usai mengukuhkan Panitia PORPROV IX Banggai  yang dihadiri Sekum KONI Husin Alwi, Bendum Andi Nur Lamakarate, Direkrur Eksekuif Muh Warsita serta Ketua Binpres Dr Humaidi.

Baca juga: Gubernur Sulteng Tetapkan Banggai Tuan Rumah PORPROV IX Tahun 2022

Baca juga: Porprov IX-2022 di Banggai,  Bupati Morowali Siapkan Bonus Total Rp1 Miliar bagi Atlet

Nizar Rahmatu yang juga salah satu tokoh inisiator olahraga nasional berharap, panitia sesegera mungkin membenahi dan mempersiapkan pesta olahraga terakbar di Provinsi Sulteng ini.

” Bicara olahraga bukan hanya bicara prestasi, tetapi ada kebanggaan dan harga diri daerah yang akan dipertaruhkan. Makanya, saatnya road to Banggai digelorakan,” tegasnya.

Apalagi kata Nizar, ia punya cerita ketika Banggai menjadi tuan rumah PORPROV.

Hasil bidding sebelumnya, Kabupaten Buol menjadi tuan rumah, namun seiring perjalanan waktu menyatakan diri tidak siap.

Padahal Gubernur yang juga bapak olahraga Sulteng, H. Rusdy Mastura,  tambahnya,  telah mencanangkan program Sulteng Emas menuju PON Aceh-Sumut 2024.

Program ini kata Nizar, tidak ada apa-apanya jika PORPROV 2022 tidak dilaksanakan.

Beruntung di saat genting, Bupati Banggai H Amirudin Tamoreka menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah PORPROV.

” Ini sungguh luar biasa karena begitu cepat  Bupati menyatakan siap menjadi tuan rumah PORPROV. Makanya sebagai Ketum KONI, kami mengapresiasi  kebijakan Bupati Banggai,” kata Nizar.

Terkait gemuknya kepanitaan yang diketuai Syarifudin Abas, bagi Nizar itu merupakan bentuk respon atau keseriusan Banggai dalam menyukseskan iven bergengsi ini.

” Ini menyangkut martabat dan harga diri daerah jadi harus kerja maksimal,” katanya.

Nizar juga menegaskan paska pelantikan yang dirangkaikan dengan workshop dan Bimtek ini, pihaknya akan menyurati seluruh KONI kabupaten/kota untuk segera memasang billboard Road to Banggai, agar gaung  agenda olahraga ini semakin besar.

” Insya Allah usai lebaran Idul Fitri, billboar road to Banggai sudah terpasang di sudut-sudut Kota Palu,” tandasnya.

Ia juga berpesan untuk segera memasang road to Banggai dengan mem-branding mobil dinas dan OPD agar gaung olahraga dengan tagline Banggai Sambatu dan  Banggai Bisa semakin luar biasa.

Sementara Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM, berharap panitia PORPROV yang baru saja dikukuhkan ini dapat bekerjasama agar iven ini dapat berjalan sukses dan tidak mengecewakan masyarakat Sulteng.

” Peran semua lapisan masyarakat, tentu juga  kita harapkan dalam mendukung kelancaran serta kesuksesan hajatan ini,” kata Furqanuddin. (Agus Manggona/teraskabar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *