Pasangan BERANI Segera Deklarasi di Seluruh Kabupaten Jelang Pilgub Sulteng 2024

Palu, Teraskabar.id – Pasangan Anwar Hafid – Reny Lamadjido akan segera menggelar deklarasi di seluruh kabupaten se Sulawesi Tengah (Sulteng). Targetnya, bulan Juli 2024 rampung seluruh pelaksanaan deklarasi di setiap kabupaten di provinsi 1000 Megalit ini.

Langkah tersebut dilaksanakan pasangan yang mengusung tagline Bersama Anwar Reny (BERANI) setelah sukses melaksanakan deklarasi yang dihadiri ribuan pendukungnya, Senin (8/7/2024), di Ball Room Sriti Convention Hall Palu Barat, Kota Palu.

Baca jugaPasangan BERANI yang Berani Pertama Deklarasi Bacalon untuk Pilgub Sulteng 2024

“Dalam waktu dekat, pasangan BERANI akan deklarasi di setiap kabupaten, diupayakan semua deklarasi di kabupaten rampung bulan Juli ini,” ujar Juru Bicara Anwar Hafid, Asnawi Abdul Rasyid kepada media, Selasa (9/7/2024), di Palu.

Asnawi menjelaskan, deklarasi di semua kabupaten bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido sudah mendapatkan partai yang cukup untuk maju sebagai bakal calon (Bacalon) gubernur dan calon wakil gubernur  di Pilgub Sulteng 2024.

“Kita ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah bahwa pasangan BERANI, siap berlayar di Pilkada Sulteng karena sudah cukup perahu atau partai pengusung sebagai syarat pasangan calon mendaftar di KPU,” katanya.

Baca juga: Pasangan BERANi Mulai Persiapkan Format B1KWK untuk Mendaftar di KPU Sulteng

Deklarasi ini juga untuk menepis isu isu yang terus dihembuskan mengenai pasangan BERANI tak bisa maju di Pilgub Sulteng 2024. “Isu – isu bahwa pasangan BERANI tidak cukup kursi sudah selesai,” tegasnya.

Menurutnya, Anwar Hafid bersama dr. Reny Lamadjido saat ini telah memiliki dukungan 14 kursi dengan rincian Partai Demokrat 8 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 5 kursi dan Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi, sehingga sudah melampaui ambang batas 11 kursi untuk mendaftar di KPU.

“Masyarakat Sulteng tidak perlu ragu dengan pasangan BERANI ini, karena keduanya mantan birokrat yang memiliki segudang pengalaman di pemerintahan. Insaya Allah, semua program dari pasangan BERANI akan bisa terlaksana jika pasangan ini menang dalam Pilkada Sulteng 2024 ini,” ujarnya. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *