PBB Serahkan Rekomendasi ke Duet Anwar-Renny Maju Pilgub Sulteng 2024

Jakarta, Teraskabar.id – Langkah Anwar Hafid menuju kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024 mulai terbuka menyusul terbitnya rekomendasi DPP Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mantan bupati Morowali dua periode itu.

Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe dikonfirmasi mengenai rekomendasi tersebut membenarkan DPP PBB telah menerbitkan rekomendasi pencalonan kepada Anwar Hafid dan Renny Lamadjido.

Baca jugaWakil Wali Kota Renny Lamadjido: Varian Omicron Sudah Terjangkit di Palu

“Iya, benar pak (sudah terbit rekomendasi untuk pak Anwar dan Ibu Renny),” kata Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe melalui pesan WhatsApp, Selasa malam (21/5/2024).

Rekomendasi tersebut Nomor : SK.PP/03/Pilkada/2024 tentang persetujuan Bakal Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid dan Wakil Gubernur Sulteng Renny Lamadjido periode 2024-2029, yang diserahkan oleh Tim Penjaringan Pilkada DPP untuk Indonesia Timur yaitu, Fuad Zakaria dan Azanil Kelana. Untuk diketahui, Fuad Zakaria  di struktur kepengurusan DPP PBB menjabat sebagai wakil ketua umum, sedangkan Azanil Kelana menjabat sebagai wakil Sekjend DPP PBB.

Langkah Anwar Hafid menuju kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024 mulai terbuka menyusul terbitnya rekomendasi DPP Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mantan bupati Morowali dua periode itu.
Anwar – Renny terima rekomendasi dari DPP PBB. Foto: Kiriman Herman Latabe

Menurutnya, rekomendasi DPP PBB tersebut diterima langsung oleh  Anwar Hafid bersama Renny Lamadjido, Senin (20/5/2024), di Jakarta, yang dihadiri Ketua DPC PBB Morowali Aminudin Awaludin.

“Saya bersama pak Awaludin (ketua DPC PBB Morowali) mendampingi pak Anwar dan Ibu Renny menerima langsung rekomendasi dari DPP PBB,” ujarnya.

Baca jugaAnwar Hafid Kunjungi Rusdy Mastura, Menata Komitmen yang Sempat Retak?

Ia menjelaskan, sosok Anwar Hafid ini bukan orang baru di keluarga besar PBB Sulteng dan itu menjadi pertimbangan partai memberi amanah dalam bentuk rekomendasi pencalonan.

“Beliau (Anwar Hafid), banyak ikut membantu dan mewarnai PBB di Sulteng. Dengan adanya SK ini membuka kesempatan pasangan Pak Anwar Hafid dan Ibu Renny maju di Pilgub Sulteng 2024,” ujarnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *