PKB Pastikan Belum Ada Rekomendasi Final Untuk Bakal Calon Gubernur

Jakarta, Teraskabar.id – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan belum mengeluarkan rekomendasi final bakal calon gubernur di 37 provinsi, untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024.

“Belum ada satu pun provinsi, masih 35 kabupaten dan kota se-Indonesia,” kata Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Senin (3/5/2024).

Baca juga: Serahkan Formulir Pendaftaran ke PKB Sulteng, Ahmad Ali: Momen Tepat Memimpin Daerah Ini

Terkait dengan rekomendasi yang dikeluarkan untuk bakal calon Gubernur Provinsi Papua Tengah atas nama Willem Wendik, Halim menegaskan itu rekomendasi tahap satu.

“Semua calon gubernur pakai tahap satu. Keputusan rekomendasi final paling lambat akhir Juni 2024,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, rekomendasi tahap satu untuk melihat bagaimana kesiapan koalisi dari bakal calon, termasuk kemampuan sosialisi di internal mereka. Selanjutnya, Desk Pilkada akan mendalami kembali dengan melihat hasil survei, untuk mengambil keputusan.

Baca jugaPKB Terbitkan Surat Penetapan kepada Erwin Burase untuk Pilkada Parimo 2024

Halim mengungkapkan hingga Senin (3/6/2024), total pendaftar calon kepala daerah yang melalui PKB sebanyak 3.014 orang dari seluruh Indonesia. Sebanyak 2.990 calon kepala daerah dinyatakan lulus kelengkapan administrasi.

“Sebanyak 529 calon kepala daerah telah mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK), dan 35 di antaranya sudah mendapatkan rekomendasi final untuk kabupaten dan kota,” jelasnya. (***/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *