Plh Bupati Morowali Jamu Makan Malam Rombongan KONI se Sulteng

Morowali, Teraskabar.id – Pelaksana Harian Bupati Morowali Drs Yusman Mahbub, MSi, melaksanakan jamuan makan malam istimewa bagi rombongan KONI se Provinsi Sulteng.

Malam silaturahmi tersebut dihadiri juga Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, S.Sos, AIFO, Wakil Ketua H Alhizam Lamadau, Bendahara Umum Armin Amirudin dan Direktur Eksekutif Muhammad Warsita, di Rumah Makan Ba’a Bungku, Kabupaten Morowali, Rabu (9/7/ 2024).

Acara ini merupakan rangkaian dari kunjungan para ketum dan sekretaris KONI se Sulteng untuk melihat langsung kesiapan Kabupaten Morowali sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng X tahun 2026.

” Selamat datang Ketum KONI Sulteng dan seluruh Ketua KONI Kabupaten/Kota di Kabupaten Tepa Asa Maroso. Kehadiran bapak/ibu menjadi kebanggaan buat kami. Semoga malam ini adalah titik awal dukungan suksesnya Morowali sebagai tuan rumah Porprov 2026,” kata Yusman Mahbub yang juga Ketum KONI Morowali.

Pada prinsipnya kata Yusman, Morowali telah siap lahir batin sebagai tuan rumah pelaksanaan iven olahraga terakbar di Negeri seribu megalit Provinsi Sulteng.

Apalagi masyarakat Morowali sangat mendukung hajatan olahraga ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Meski demikian kata Yusman, pihaknya tetap berharap dukungan dan bimbingan baik itu dari Ketum KONI Sulteng maupun dari KONI kabupaten/kota di Sulteng.

Ia juga memohon maaf jika dalam perjamuan ini terdapat kekurangan atau yang belum sesuai dengan keinginan.

Sementara Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu mengungkapkan, rasa terima kasih atas jamuan makan malam yang disajikan oleh Plh Bupati Morowali.

” Ini langkah awal dari bentuk keseriusan Morowali yang akan menjadi tuan rumah Porprov 2026,” ujarnya.

Nizar pun memaparkan hasil Rakernas KONI Pusat yang dihadiri beberapa waktu lalu. Salah satu keputusannya bahwa KONI Pusat menetapkan Sulteng sebagai tuan rumah Beach Games atau PON Pantai 2025.

Karena menurut Nizar, pertemuan malam ini merupakan pra kondisi CDM Porprov, maka keputusan ini perlu diketahui oleh seluruh Ketum-Ketum KONI di Sulteng.

” Karena event ini merupakan ajang pertama kali di gelar di Negeri ini,” tandasnya.

Menurut Nizar Rahmatu, insya Allah dalam waktu ini, surat keputusan terkait Kabupaten Morowali sebagai tuan rumah Porprov serta Kabupaten Banggai dan Tojo Unauna sebagai tuan rumah PON Pantai 2025.

” Hal ini saya sudah sampaikan kepada Bapak Gubernur, dan Alhamdulillah Tadulako Sulteng H Rusdy Mastura sangat mensuport dan memberikan dukungan,” pungkasnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *