Selangkah Lagi, Tambatan Perahu Nelayan di Tanggul Silabeta Teluk Palu Bakal Dibangun

Palu, Teraskabar.id– Perjuangan para nelayan agar dibuatkan tambatan perahu di sepanjang Tanggul Silabeta akhirnya membuahkan hasil. Hal itu berdasarkan hasil diskusi partisifatif antara komunitas nelayan Teluk Palu bersama Otoritas dari Balai Wilayah Sungai III (BWS III), konsultan proyek, serta PT Ahi Karya selaku pelaksana proyek Tanggul Sibaleta, Senin (10/1/2022).

Rapat yang dihadiri dan difasilitasi oleh Anggota DPRD Sulteng Dapil Kota Palu, Yahdi Basma itu mengakomodir pembangunan tambatan perahu yang diusulkan para warga dan nelayan yang dilintasi Tanggul Sibaleta sepanjang 7,2 kilometer, untuk selanjutnya disampaikan ke pemerintah, DPRD dan Otoritas.

Alhamdulillah, semua pihak menyetujui, tambatan perahu yang diusulkan warga nelayan, diakomodir sebagai rekom penting diskusi kali ini, untuk segera disampaikan kepada pemerintah, DPRD dan otoritas,” kata Yahdi Basma kepada media ini, Senin (10/1/2022). Menurut Yahdi, dengan mengakomodir usulan para nelayan dari 4 kelurahan yang dilintasi Tanggul Sibaleta, menjawab harapan mereka, bahwa pembangunan jangan justru  jadi malapetaka bagi  kelangsungan hidup serta sumber penghidupan yang sudah turun temurun mereka lakoni. Termasuk tata kelola ruang publik warisan leluhur para nelayan di pesisir Teluk Palu. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *