Sembilan Warga Palu Dipastikan Terpapar Varian Omicron

Palu, Teraskabar.id– Wakil Wali Kota Palu dr Renny Lamadjido mengungkapkan Covid-19 varian Omicron  sudah terdapat di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Berdasarkan hasil uji sampel pasien terkonfirmasi yang dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan di Jakarta, Kamis (3/2/2022), 14 warga terkonfirmasi positif kasus Covid-19 varian Omicron di Palu.  Sembilan di antaranya ber-KTP Kota Palu. Sedangkan lima lainnya belum dapat dipastikan asli warga Kota Palu.

“Di seluruh Provinsi Sulawesi Tengah dari hasil pemeriksaan yang dikirim Litbangkes Kementerian Kesehatan. Dari 19 pasien ini, laporannya 14 berada di Kota Palu. Tetapi setelah kami menjajaki bahwa yang sudah pasti warga Kota Palu itu sembilan orang. Dan sisanya masih sementara dicari data pasiennya,” kata  dr Renny saat memberikan keterangan kepada sejumlah media di ruang rapat Bappeda Kota Palu, Rabu (9/2).

Meski varian Omicron di Kota Palu sudah masuk Palu, lanjut dr Reny, masyarakat tak perlu panik. Kuncinya, masyarakat harus siap dan tetap memerhatikan imbauan pemerintah untuk tetap mematuhi protocol kesehatan.

“Tidak perlu takut, tapi kita harus persiapkan apabila dilakukan tracing jangan menolak. Tujuannya agar penularan kasus ini cepat di atasi,” ujarnya.

Bahkan, Sat Pol PP sudah diinstruksikan untuk turun ke lapangan memantau sekaligus menindaki titik-titik lokasi yang dianggap terjadi kerumunan. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *