Seorang Warga Banggai Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Banggai, Teraskabar.id– Seorang warga Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai bernama Alif Hardling (45) ditemukan tewas mengambang di sungai oleh tim SAR, Selasa (8/2/2022). Alif sempat dikabarkan hilang sejak Minggu  (6/2/2022). Diduga korban tewas akibat terseret sungai.

Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata mengatakan, dari keterangan istri korban Elista (45) menjelaskan,  pada Minggu 6 Februari 2022 sekitar pukul 19.30 WITA, ia bersama suami dan dua anaknya sedang beristirahat di rumah. Tetapi pada pukul 21.00 WITA, sang istri terbangun dan melihat suaminya tidak ada di dalam kamar.

“Merasa tak tenang, dia pun membangunkan anaknya untuk mencari ayahnya di seputaran rumah dan kebun mereka, namun tidak  ditemukan,” kata Iptu Yoga.

Mendengar informasi itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan istri korban, kepala desa serta mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi lainnya. Namun, upaya pencarian tidak membuahkan hasil.

Pencarian terhadap korban kemudian dilanjutkan ke arah sungai yang ada di belakang rumahnya. Sekitar 100 meter pencarian, ditemukan baju kemeja lengan panjang warna biru yang merupakan milik korban.

“Baju itu ditemukan tergantung di pelepah pohon kelapa,” kata Kapolsek.

Setelah mendapat infromasi, Kapolsek Batui melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Ondo Ondolu  untuk melakukan upaya pencarian dengan mengumpulkan warga desa. Pencarian juga dibantu tim SAR Luwuk.

Tim SAR gabungan  pun berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi menngambang di sungai. Korban langsung dievakuasi ke Puskemas Batui. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar