oleh

Sulteng – Gorontalo Batal Jadi Tuan Rumah PON 2028

-Home, Olahraga-855 Dilihat
Bagikan Artikel

Jakarta, Teraskabar.id– Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo akhirnya batal jadi tuan rumah PON 2028 setelah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTB – NTT) resmi menjadi calon tunggal tuan rumah PON 2028.

Kepastian ini diperoleh setelah dua provinsi tersebut menjadi satu-satunya yang mengembalikan formulir pendaftaran tuan rumah kepada KONI Pusat di Jakarta hingga batas akhir pendaftaran, sebagaimana dikutip dari Kompas TV.com, Ahad (10/7/2022).

PON 2028 kemungkinan besar akan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Dua provinsi ini bekerja sama menyelenggarakan ajang multi event olahraga terbesar se-Indonesia.

Baca jugaSulteng-Gorontalo Minta Penundaan Pendaftaran Tuan Rumah PON 2028

Kepastian ini diperoleh setelah perwakilan dua provinsi menyerahkan berkas pendaftaran kepada KONI Pusat di Jakarta. NTB dan NTT menjadi satu-satunya kandidat yang mengembalikan formulir hingga batas akhir pendaftaran yang berakhir pekan ini.

Praktis NTB dan NTT pun menjadi calon tunggal tuan rumah. Setelah berkas diterima, selanjutnya KONI Pusat akan melakukan verifikasi dan visitasi untuk memastikan kesiapan awal NTB dan NTT untuk menjadi tuan rumah.

Baik NTB dan NTT saat ini telah memiliki fasilitas venue olahraga internasional. Salah satunya Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah dan Sirkuit Motocross di Samota.

Baca jugaPersiapan Tuan Rumah PON XXII, Wagub Sulteng ke Gorontalo Lewat Jalur Darat

Sebelum batas pendaftaran calon tuan tumah PON 2088 berakhir, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Gorontalo, (Sulteng-GO) meminta jadwal pendaftaran  calon tuan rumah ajang multy event terakbar di negeri ini, untuk ditunda KONI Pusat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.