Yeni Theiser Pengusaha Asal Dampelas Masuk Bursa Bacalon 02 Donggala

Donggala, Teraskabar.id –  Dinamika politik menuju  Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Donggala 2024 kini semakin hangat. Tidak hanya bakal calon (bacalon) bupati saja yang ramai jadi topik perbincangan, tetapi sosok Bacalon wakil bupati (Wabup) juga ikut terseret dalam berbagai obrolan masyarakat.

Pilbup Donggala masuk dalam rangkaian Pilkada serentak 2024, tepatnya 27 November 2024. Pada tanggal itu, masyarakat Banawa dan Pantai Barat  akan memilih pasangan calon (Paslon) yang dianggap layak memimpin kabupaten tertua di Negeri Seribu Megalit Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Baca jugaGubernur Sulteng Minta Pengusaha Persilakan Pekerja ke TPS pada Pemilu 2024

Jika sebelumnya ramai diperbincangkan sosok-sosok yang akan didapuk mengisi posisi Donggala satu  atau Calon Bupati (Cabup), kini ramai juga diperbincangkan sosok yang akan mengisi posisi Donggala dua atau calon wakil (Cawabup).

Salah satu nama yang digadang-gadang memiliki kans kuat sebagai Bacalon Wabup Donggala adalah  Yeni Theiser, Direktur Utama PT Anugrah Albar Celebes. Sosok  pengusaha yang bergerak dibidang jasa pengurusan transportasi ( Freight Forwarding ) ini, tidak asing lagi bagi warga Kabupaten Donggala, terutama bagi masyarakat Kecamatan Dampelas.

Pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024, wanita tangguh kelahiran Desa Sioyong ini  tercatat sebagai  salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Sulteng  asal Partai Demokrat dapil Donggal- Sigi.

Baca juga: Tiga Wilayah di Sulteng Masuk Prioritas Pangan Nasional, Ini Daftar Lokasinya

Yeni Theiser juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia/ Indonesian Logistic and Forwarder Association ( ALFI/ILFA) Provinsi Sulawesi Tengah.

Menanggapi namanya yang dijagokan untuk ikut kontestasi di Pilkada serentak 2024 Donggala, Yeni Theiser mengaku tak menampik masyarakat maupun elemen masyarakat memberikan dukungan kepadanya.

Ia mengaku mengembalikan semua keputusan dan perjalanan kepada masyarakat dan kehendak alam.

Secara bijak, ia menyebutkan bahwa jabatan hanya sementara. Namun bila dikehendaki, tentu akan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat Kabupaten Donggala.

Baca jugaDampelas Jadi Kawasan Pangan Nusantara, 1.123 Hektare Lahan Disiapkan

“Kalau memang alam berkehendak, karena jabatan itu hanya sementara, akan saya jalani. Tentu dengan mencintai dan membangun Kabupaten Donggala yang lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

Intinya menurut Yeni Theiser,  ia akan mengikuti seluruh proses perjalanan politik ibarat air yang mengalir.

” Jika ìtu amanat dan kehendak rakyat tentunya dijalankan demi  untuk masyarakat dan Kabupaten Donggala kedepan,” ujarnya. (Gerbek/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *