Bahas Pilkada Serentak di Rakor Forkopimda, Gubernur Sulteng Harap Kamtibmas Terjaga Stabil

Palu, Teraskabar.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang dijadwalkan pada bulan November 2024, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) provinsi, kabupaten/kota dan Forkopimcam se Sulawesi Tengah tahun 2024, Kamis (4/7/2024), di Hotel Best Western Coco Palu.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Perwakilan Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD, para Bupati/Walikota se-Sulteng, kepala perangkat daerah, camat, Instansi Vertikal dan TNI/Polri.

Baca jugaIndustri Jasa Keuangan di Sulteng Stabil dan Tumbuh Positif

Gubernur Rusdy Mastura mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua stakeholder yang yang telah bekerjasama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sulawesi Tengah, sehingga selama prosesi Pemilu Serentak pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar, aman dan kondusif.

Kaitannya dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, ia pun berharap agar kondisi kamtibmas bisa terus terjaga dan dipertahankan jelang, pada saat, dan pasca Pilkada serentak 2024.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata gubernur, diperlukan sinergitas semua stakeholder untuk melakukan upaya preventif dalam mencegah dan mendeteksi dini segala bentuk kegiatan yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, karena suasana yang kondusif merupakan kunci utama mensukseskan pilkada serentak di Sulawesi Tengah.

Baca jugaEra Suku Bunga Global Tinggi, Sektor Jasa Keuangan Nasional Terjaga Stabil

Terakhir, Ia mengajak semua stakeholder untuk bersama-sama mengawasi tahapan pilkada serentak agar berjalan transparan dan akuntabel.

Sementara, Kaban Kesbangpol Arfan selaku ketua panitia berharap kegiatan ini dapat membangun sinergitas dan kolaborasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Sulawesi Tengah.

Hadir sebagai narasumber, Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Polpum Kemendagri Syarmadani, Kasiter Korem 132/Tdl Letkol Inf Ary Bayu, Kabagbinops Polda Sulteng AKBP R. Lubis, Aspidum Kejati Fitrah. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *