Bola Voli Kapolri Cup 2023, Ketum KONI Sulteng: Pemicu Prestasi Atlet Lokal

Palu, Teraskabar.id –  Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) M. Nizar Rahmatu, Ssos, AIFO mengapresiasi pelaksanaan kompetisi bola voli zona VI Kapolri Cup 2023 yang berlangsung di GOR Bumi Kaktus (GBK) Kota Palu, sejak 4 hingga 8 Agustus 2023.

Nizar menilai secara umum pelaksanaan Kapolri Cup Zona VI ini, di mana Sulteng sebagai tuan rumah berjalan sukses baik itu segi persiapan maupun pertandingan.

” Intinya  selain sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi untuk Sulteng. Turnamen Kapolri Cup kali ini akan   menjadi trigle atau pemicu buat atlet- atlet lokal untuk terus latihan dan menggapai prestasi lebih tinggi,” kata Inisiator Olahraga Indonesia, usai menyaksikan laga pemungkas antara  tim putri Sulteng versus tim Sultra, Ahad (6/8/2023).

Baca juga: Dibangun di Aliran Sungai Mati Dianggap Pemicu Banjir Huntap Tondo Palu

Capaian keberhasilan penyelenggaraan Kapolri Cup ini kata Nizar,  tidak lepas dari komiten Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho dalam membangun sinergitas dengan semua pihak, termasuk melibatkan jajaran TNI dibawa komanda Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han.

” Ini sungguh luar biasa, dengan suksesnya pelaksanaan Kapolri Cup 2023 di Bumi Tadulako  akan menjadi teladan bagi kami,” ujar Nizar.

Baca jugaWagub Ma’mun Amir: Atlet Wakil Sulteng ke PON XXI Wajib Berprestasi

Ketum KONI Sulteng tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo karena di perayaan HUT ke-77 Bhayangkara, Provinsi 1000 megalit Sulteng banyak melahirkan sejarah baru. Ditambah lagi partisipasi jajaran Polri dengan semua pihak dalam seluruh kegiatan.

Menariknya tambah Nizar, di tengah keseruan dan hiruk-pikuk pertandingan  bola voli Kapolri Cup zona VI,  memberikan ruang dan asas manfaat  bagi pelaku usaha utamanya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjual dan mempromosikan hasil produksinya di GBK venue voli ball indoor  Sulteng.

Baca jugaPemain Bola Voli Putri Asal China Berkunjung ke KONI Sulteng

Seperti penuturan Ibu Ratna  salah seorang pedagang UMKM, dirinya merasa bangga dan bersyukur, serta  berterimah kasih kapada Kapolri dan Kapolda Sulteng karena dagangannya ludes terjual. Begitu para pedagang lain juga merasakan hal sama.

“ Kejuaraan bola voli  kali ini merupakan bukti nyata bahwa olahraga dapat menjadi penghubung yang kuat antara masyarakat, dan juga dapat menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi daerah.  Iven ini juga setidaknya memberikan kesempatan bagi UMKM lokal untuk meningkatkan eksposur dan memperluas jangkauan bisnis mereka,” kata Nizar. (agus gerbek/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *