Kali Pertama, Sekretaris Kota Palu Dijabat Perempuan

Palu, Teraskabar.id– Kali pertama dalam sejarah pemerintahan Kota Palu, jabatan Sekretaris Kota (Sekkot) dijabat kalangan perempuan. Irmayanti Pettalolo yang sebelumnya menjabat kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu dilantik sebagai Sekkot Palu.

Irmayanti Pettalolo menggantikan H. Asri yang telah memasuki masa purna bakti, setelah sebelumnya Irmayanti Petalolo mengikuti  lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk kotak jabatan Sekretaris Kota (Sekkot).

Pelantikan Irmayanti berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Palu nomor 821:283/BKPSDMD tahun 202w tentang pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II a Sekkot Palu.

Pada pelantikan Sekkot Palu dirangkaikan dengan pelantikan empat pejabat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kota Palu. Mereka itu adalah, H. Hardi sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Asharini Mastura sebagai kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Amirudin sebagai kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, serta dr Maria Rosa sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Anutapura.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengakui pelantikan ini adalah pilihan keputusan yang cukup berat bagi dirinya dan Wakil Wali Kota Reny Lamdjido. Sebab, mereka yang ikut seleksi adalah calon pejabat terbaik di Pemkot Palu.

“Sangat sulit (pilihan ini) karena semua adalah kader terbaik yang telah menunjukkan kinerja hebat dan sangat bagus. Keputusan ini akan sangat berat dirasakan bagi mereka yang belum mendapat kesempatan,” kata Hadianto saat menyampaikan sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Sekkot dan empat pimpinan OPD.

Ia berharap keputusan tersebut diterima secara positif oleh semua dan tidak mengendorkan kinerja dalam mewujudkan Kota Palu lebih bagus dari sebelumnya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *