Kepala DKP Sulteng Dampingi Gubernur Cudy Serahkan Bansos Kelautan dan Perikanan di Buol

Buol, Teraskabar.id – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Arif Latjuba mendampingi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat penyerahan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat.

Bansos berupa Sarana prasarana penangkapan ikan, sarana prasarana budidaya dan sarana pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan dengan total Rp888.235.525 tersebut diserahkan Gubernur Rusdy Mastura pada kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Buol, Sabtu (29/6/2024).

Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menyertai Gubernur Rusdy Mastura pada saat kunker tersebut, termasuk di antaranya Kepala DKP Provinsi Sulteng Arif Latjuba.

Baca juga: Bakti Kesehatan di Polres Morut, Kapolda Sulteng Bagikan Kursi Roda dan Bansos Anak Stunting

Penyerahan Bansos tersebut dihadiri Pj Bupati Kabupaten Buol, Sekab Kabupaten Buol, para kepala OPD lingkup Kabupaten Buol, Forkopimda Kabupaten Buol, tokoh adat, dewan adat serta stakeholder terkait.

Selain itu, Gubernur Rusdy juga akan melakukan peresmian beberapa proyek yang ada di Kabupaten Buol, serta akan menyerahkan bantuan beras sebesar 36 Ton, yang diperuntukkan untuk masyarakat Buol.

Baca jugaPenyerahan ISR dan SOR, Buktikan Konsistensi DKP Sulteng Dampingi Keberadaan Nelayan

Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan bahwa dirinya tidak asing dan mempunyai ikatan emosional dengan Buol, karena kakeknya tenggelam di Buol, tepatnya di Tanjung Dako.

“Sebagai Gubernur, tentu tugas saya membangun daerah termasuk Kabupaten Buol. Saat ini capaian pemerintahan saya meningkatkan pendapatan daerah dari Rp900 Miliar menjadi Rp2,17 Triliun serta menempatkan Sulawesi Tengah posisi ke 4 nasional nilai investasi terbesar,” ujar Rusdy Mastura yang akrab disapa Bung Cudy.

Baca juga: Dampingi Psikososial dan Kelompok Khusus, LPKA Palu Gandeng Poltekes Kemenkes Palu

Kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah di Buol merupakan momentum yang ditunggu pemerintah dan masyarakat Buol, setelah beberapa kali tertunda. (red/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *