Kerjasama PT Tambang Batu Sulteng-Semen Kupang, Wagub Ma’mun Berharap Prioritaskan Putra Daerah

Palu, Teraskabar.id – PT Tambang Batu Sulteng (TBS) dengan PT Semen Kupang Indonesia (SKI) menandatangani perjanjian Kerjasama, Kamis (9/11/2023), di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Drs. H. Ma’mun Amir. Wagub pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf Bapak Gubernur H. Rusdy Mastura yang sedianya akan menghadiri penandatanganan kerjasama dimaksud. Namun, karena Gubernur Rusdy Mastura sedang menjalani proses checkup di Jakarta sehingga belum dapat menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga: Wagub Ma’mun Amir: Atlet Wakil Sulteng ke PON XXI Wajib Berprestasi

Lebih lanjut disampaikan bahwa selama kepemimpinan H.Rusdy Mastura dan Drs. H. Ma’mun Amir sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengalami kenaikan dari Rp900 Miliar naik menjadi Rp1,9 Triliun.

“Alhamdulillah, atas kerjasama semua stakeholder, pertumbuhan ekonomi Sulteng sebesar 13,06 persen pada triwulan III tahun 2023,” ujarnya.

Wagub menyampaikan selamat atas penandatanganan kerjasama dan berharap segalanya dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat, serta mencapai hasil yang diharapkan.

Ia berharap dengan perjanjian kerjasama dimaksud akan menciptakan lapangan kerja baru serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Jelang Dua Tahun Pimpin Sulteng, Ini Deretan Prestasi Duet Rusdy – Ma’mun

Wagub berharap ke pihak perusahaan agar memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam merekrut tenaga kerja serta tidak menjadikan pendidikan sebagai standar dalam penerimaan.

Sementara, pihak perusahaan daerah diharapkan mengambil peranan penting  dalam pengelolaan kekayaan alam di Sulawesi Tengah

Sebelumnya, Direktur Tambang Batu Sulteng Mansur Lataka berharap dengan penandatanganan kerjasama dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah.

Ia berharap Perusahaan yang dia pimpin dapat lebih meningkat dan memiliki smelter sendiri.

Sementara itu Direktur PT. Semen Kupang Indonesia Niksu Narmadani berharap dengan penandatanganan kerjasama segalanya dapat berjalan sukses.

Baca jugaSulteng dan DKI Jakarta Bangun Kerjasama Baru, Libatkan Perseroan Dua Daerah

“Semoga kita dapat bersama-sama menikmati hasil dari kerja sama ini,” ujarnya.

Hadir pada kesempatan itu Plh. Dinas Perindag Provinsi Sulawesi Tengah Dahri Saleh, Pimpinan PD. Sulteng Asgar Djuhaepa, Kabag Protokol Jator Wibisono, serta pihak terkait lainnya. (Biro Adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *