Pangdam XIII Merdeka Berkunjung di Kawasan Industri PT SEI dan PT GNI di Morut

Morut, Teraskabar.id – Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, MA., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Fenty Candra Wijaya beserta jajarannya, melakukan silaturahmi di kawasan industri PT Stardust Estate Investment (SEI) dan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara (Morut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa (4/6/2024).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang dilakukan Pangdam beserta jajarannya. Sebelum mengunjungi kawasan industri itu, Pangdam disambut secara adat mori di Bandara Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali.

Baca jugaPolda Sulteng dan Kodam XIII Merdeka Teken Perjanjian Kerja Sama Amankan Pemilu 2024

Di Bandara, Pangdam XIII Merdeka secara resmi disambut Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi dan istri Febriyanthi Hongkiriwang dan Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki, SE, MM, MBA, MMAS yang diiringi nyanyian dan tari-tarian adat Wita Mori yang disebut ‘Gau Mompelangkai Petewawa’ yang artinya penghormatan kebesaran terhadap pemimpin.

Dari bandara rombongan langsung berangkat menuju kawasan industri PT SEI dan GNI.  Di sana, Pangdam dan jajarannya disambut oleh jajaran manajemen perusahaan industri tersebut di halaman kantor PT GNI.

Baca jugaDamkar Milik PT SEI Bantu Padamkan Kebakaran di Kampung Bugis Kolonodale

Berdasarkan pantauan, Pangdam XIII Merdeka merasa kagum atas keberadaan perusahaan industri nikel tersebut. PT. GNI secara tidak langsung telah berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi Kabupaten Morowali Utara sejak beroperasi hingga saat ini.

Apalagi menurut laporan banyak warga setempat yang terserap menjadi tenaga kerja lokal, di mana angka pengangguran di Kabupaten Morowali Utara mengalami penurunan.

Pangdam XIII Merdeka melakukan audiensi dengan perwakilan perusahaan di kantor PT GNI.  Setelah kegiatan tersebut selesai, rombongan kemudian menuju rumah jabatan Bupati Morowali Utara untuk melakukan tatap muka bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan stakeholder setempat. (erny/Ivan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *