Peraih Medali Terbanyak, Piala Bupati Poso Diboyong Tim Karateka KKI Morut

Morut, Teraskabar.id – Kontingen Karateka Kushin Ryu Karatedo Indonesia (KKI) Morowali Utara (Morut) berhasil menjadi peraih medali terbanyak pada Kejuaraan Karate Bupati Poso 2024.

Kejuaraan  yang berlangsung sejak Jumat (5/7/2025) dan berakhir pada Ahad sore (7/7/2024) di GOR Kasintuwu Poso, Tim KKI Morut berhasil meraih 7 medali emas, 6 medali perak dan 7 medali perunggu. Keberhasil ini membuat Tim KKI Morut berhak memboyong Piala Bupati Poso yang baru pertama kali diperebutkan oleh para karateka.

Baca jugaPuluhan Karateka KKI Morut Siap Mengikuti Kejuaraan Karate Piala Bupati Poso 2024

Sementara tuan rumah Dojo Poso berada di tempat kedua dan ketiga, masing masing Dojo Bushido Poso meraih 7 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sedangkan Inkai Kota Poso menempati psoso ke tiga dengan meraih 5 medali emas, dua medali perak dan dua perunggu.

Penyerahan piala bergilir dilakukan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Poso, Henry Padaga, mewakili Bupati Poso, kepada Ketua KKI Morut, Pitos Lameanda.

Baca jugaMenjaga Tradisi Medali, 57 Atlet Ikut Seleksi Tim Karate Sulteng Emas

“Ini adalah buah dari keseriusan kohai dari berbagai dojo di Morowali Utara yang memanfaatkan waktu liburnya dengan mengadakan latihan bersama di Kolonodale,” kata Pitos Lameanda usai acara penutupan kejuaraan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua kohai yang memebri dukungan kepada anak-anaknya, bahkan mengawal mereka selama bertanding di Poso.

Baca jugaPokja Sulteng Emas: Bonus Besar Peraih Medali Emas di PON 2024, Nilainya Fantastis

Uacapan yang sama ia berikan kepada Pemerintah Kabupaten Morut, khususnya Bupati Delis, serta  Senpai David yang menjadi kepala pemusatan latihan dan senior senior di Morut. Termasuk kepada para awak media yang telah membersamai panitia selama kejuaraan berlangsung.

“Proses tidak menghianati hasil,” ujar Pitos Lameanda.

Kejuaraan ini sendiri diikuti perguruan karate maupun dojo yang berasal dari Kabupaten Poso, Tojo Una Una, Donggala, Luwuk dan Morowali Utara. (erny/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *