Dilaporkan Hilang di Kebun, Lansia Ini Ditemukan di Perairan Toribulu Parimo

Parimo, Teraskabar.id–  Lansia yang dilaporkan hilang di kebun ketika hendak mengunjungi anaknya di Desa Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, pada Ahad (13/3/2022), akhirnya ditemukan di Pantai Desa Toribulu Selatan, Kecamatan Toribulu,  Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/3/2022) dinihari.

Lansia bernama I Gede Suro (82) yang dilaporkan hilang ketika melewati jalur setapak perkebunan Desa Sausu, ditemukan di perairan Desa Totibulu Selatan, tersangkut di batu karang. Korban ditemukan oleh salah seorang nelayan warga Desa Aloo, Kecamatan Ampibabo, yang hendak memancing di perairan Toribulu.

Mayat lansia yang dilaporkan hilang di kebun itu, saat ditemukan tanpa dokumen identitas . Karena kejadian penemuan mayat tersebut tersebar di media sosial, salah seorang warga menghubungi pihak Polsek Ampibabo yang menyatakan bahwa mayat tersebut diduga adalah orangtuatnya. Pihak keluarga mengenalinya dari foto pakaian yang ditemukan pada mayat tersebut.

Baca juga: Lansia di Sausu Parimo Ini Dilaporkan Hilang di Kebun Sejak Sepekan

Baca juga: Safril, Remaja Terseret Arus Sungai Romuli Buol Sepekan Lalu Akhirnya Ditemukan

Pihak keluarga yang tiba di RSUD Anuntaloko sekitar pukul 13.30 Wita, mengaku mengenali mayat tersebut dan merupakan orang tua mereka.

“Setelah melihat mayat dan pakaian, serta cincin batu akik yang ada pada mayat, dipastikan mayat tersebut adalah orang tua kami, I Gede Sura berumur 82 tahun,” kata I Made Edy Wijaya, salah seorang keluarga korban.

Ia mengakui, korban hilang sejak 13 Maret 2022 dan  diduga jatuh ke Sungai Taliabo Sausu Trans, Kecamatan Sausu, lalu terbawa arus hingga ke Laut. Dan, akhirnya ditemukan pada hari ini,  Sabtu (26/3/2022) oleh warga yang memancing di sekitar Pantai Desa Toribulu Selatan, Kecamatan Toribulu.

Kanit Reskrim Polsek Ampibabo  Aipda Gusti akhirnya menyerahkan mayat korban kepada pihak keluarga yang diwakili anak korban, I Made Edi Wijaya. Penyerahan mayat korban tersebut disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sausu Trans, Aipda I Wayan Samuel.

Sebelum penyerahan mayat korban, pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada Polres Parimo dan menolak untuk dilakukan outopsi.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga Desa Sausu, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong bernama I Gede Suro  (82) dilaporkan hilang. 

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johanes mengatakan, korban bernama  l Gede Suro  ini menurut laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Jumat (18/3/2022), berangkat dari rumahnya pada Ahad (13/3/2022), hendak mengunjungi anaknya di Desa Sausu, Kabupaten Parigi Moutong.

“Lansia ini melewati jalur setapak perkebunan saat menuju ke rumah anaknya itu,” kata Andrias.

Lansia ini yang dikabarkan berangkat ke rumah anaknya dengan mengambil jalur jalan setapak tersebut, hingga sepekan ini tak kunjung tiba di rumah anaknya. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *