Komunitas Kamaimo Membagikan Takjil ke Warga

Palu, Teraskabar.id  – Komunitas Kamaimo membagikan takjil ke warga yang melintas di Jalan Moh Hatta  atau di depan Taman Gor, Senin (18/4/2022).

Komunitas yang beranggotakan pengurus dan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ini juga membagikan takjil kepada anak panti asuhan yang berada di bilangan Jalan Soeprapto Palu.

Koordinator Komaimo, Asran Hi Tukan atau biasa disapa Om Eko  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari anggota Kamaimo kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Baca juga: Sidak OPD Lingkup Pemprov Sulteng, Awali Hari Pertama Kerja Tahun 2022

“Dalam pembagian Tàkjil ini kami terjun langsung bersama- sama anggota kami yang tergabung dalam komunitas kamaimo membagikan takjil  sepanjang jalan,” ujar Eko panggilan akrab Asran Hi Tukan, didampingi Hendra dan Arman sebagai anggota komunitas.

Komunitas Kamaimo Berbagi Takjil ke Warga
Anggota Komunitas Kamaimo juga berbagi takjil ke anak panti asuhan di bilangan Jalan Suprapto Palu, Senin (18/4/2022). Foto: Hafsah

Aksi sosial yang digelar pada hari ke-16 Ramadhan 1443 H itu melibatkan para anggota  Rapi yang tergabung dalam komunitas dengan sasaran warga sekitar dan para pengendara yang melintas saat menjelang berbuka puasa.

Baca juga: Demokrat Sulteng Berbagi Takjil kepada Pengendara

“Jadi kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit makanan (Takjil) untuk berbuka puasa,” katanya.

Pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di bulan Ramadan.

“Sumber dana kegiatan ini dari partisipasi para anggota yang menyisihkan rezekinya ,” ujarnya.

Eko mengaku ingin kebersamaan dari semua kalangan masyarakat agar bisa bersatu menjalin persaudaraan yang baik tanpa memandang perbedaan ras, agama maupun golongan, serta meningkatkan solidaritas kemanusiaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman – teman yang tergabung dalam komunitas ini  yang sudah membantu dan mendukung kegiatan bagi-bagi takjil gratis sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujarnya. (hafsah/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *