Polisi Selidiki Kasus Pembakaran Fasiiltas PLN di Sabang dan Tambu Donggala

Donggala, Teraskabar.id– Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Donggala sedang menyelidiki kasus pengrusakan dan pembakaran kantor dan  fasilitas di PLN Sabang, Kecamatan Dampelas dan Tambu, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Sejumlah saksi akan diperiksa terkait kasus tersebut.

“Kami sudah selesai melakukan giat olah TKP bersama tim inafis Polda Sulteng untuk kepentingan penyelidikan,” kata Kapolres Donggala, AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo, Senin (30/5/2022).

Baca juga : Dampelas Jadi Kawasan Pangan Nusantara, 1.123 Hektare Lahan Disiapkan

Hingga kini, pihak Reskrim Polres Donggala masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi, termasuk massa aksi dan petugas PLN. Setelah itu, kasusnya akan ditingkatkan ke proses penyidikan.

Sebelumnya, massa aksi terdiri  warga yang kecewa dengan seringnya terjadi pemadaman listrik di wilayah Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala ini menggelar demontrsasi di PLN Tambu dan Sabang.

Baca juga : Bupati Amirudin Laporkan ke Wagub Sulteng, Marak Pengrusakan Lingkungan di Buol

Aksi ini berujung pembakaran di PLN Sabang  serta pengrusakan dan percobaan pembakaran di PLN Tambu, Kabupaten Donggala pada  Jumat 27 Mei 2022. Kerugian di dua tempat kejadian perkara (TKP) pengrusakan ditaksir mencapai  Rp 3,4 Miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *