Rusdy Mastura Terima Rekomendasi dari DPP Hanura, Selangkah Lagi Terbit SK Dukungan B1 KWK

Palu, Teraskabar.id – Keberhasilan Gubernur Rusdy Mastura membangun Provinsi Sulawesi Tengah kurun tiga tahun dalam periode awal kepemimpinannya membuat elit parpol di level nasional meliriknya sebagai figure potensial untuk diusung pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024.

Partai Hanura misalnya, sebagai parpol yang memiliki satu kursi di DPRD Provinsi Sulteng hasil Pemilu serentak 2024, memberi kepercayaan kepada Rusdy Mastura untuk bisa digunakan menjadi kendaraan politik pada suksesi kepemimpinan di Provinsi Sulteng pada 2024.

Kepercayaan parpol besutan Oesman Sapta Oddang tersebut dalam bentuk rekomendasi DPP Hanura yang diterima petahana Rusdy Mastura.

Juru Bicara (Jubir) Rusdy Mastura, Andono Wibisono dikonfirmasi media ini, Senin (27/5/2024), membenarkannya.

“Hari ini, Bapak Rusdy Mastura menerima rekomendasi dari DPP Hanura,” ujarnya.

Andono mengatakan, rekomendasi DPP Hanura tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hanura, Benny Ramdhani, Senin (27/5/2024), di Jakarta.

Ada dua poin yang menjadi penekanan dalam rekomendasi tersebut yaitu, mencari partai koalisi dan pasangan untuk Pilgub Sulteng 2024.

Rekomendasi yang diterbitkan oleh DPP Hanura ini lanjutnya, berbeda dengan parpol lainnya dalam proses penjaringan bakal calon kepala daerah. “Rekomendasi yang diterbitkan Partai Hanura, bukan surat tugas,” ujarnya.

Sehingga, jika dua poin persyaratan yang tercantum dalam rekomendasi tersebut terpenuhi, maka surat keputusan dukungan dalam bentuk B1 KWK akan segera diterbitkan DPP Hanura.

Andon menambahkan, sebelum ke DPP Hanura, Gubernur Rusdy Mastura dikabarkan menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan.

“Kemungkinan menyelesaikan rancangan Keppres Percepatan Pembangunan Sulteng yang diajukan dalam rancangan pembangunan infrastruktur Sulteng selama lima tahun menuju penyangga IKN,” ujar Andono. (teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *