Tiga Bocah Tewas Setelah Terseret Ombak di Pantai Palasa Lambori Parimo

Parimo, Teraskabar.id– Tiga bocah tewas tenggelam setelah terseret ombak saat bermain di pantai Desa Palasa Lambori, Kecamatan Palasa, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Ketiga bocah tersebut masing-masing berinisial Al (8), AY (9) keduanya berjenis kelamin perempuan, dan FA (9) laki-laki.

“Kejadiannya ini pukul 10.00 WITA pagi, kejadiannya di Desa Palasa Lambori, jadi tiga orang anak sekaligus tenggelam dan semuanya meninggal,” kata Ardi salah seorang warga Desa Palasa Lambori,  Jumat (10/12/2021).

Kapolsek Tomini Ipda Jusman melalui rilis yang diterima media ini mengatakan, tiga bocah yang tenggelam tersebut merupakan warga Desa Palasa Lambori. Mereka ditemukan tewas akibat tenggelam saat bermain di tepi pantai.

“Diduga ketiga korban meninggal akibat terseret ombak besar dan dimungkinkan tidak bisa berenang,” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan, pada Jumat (10/12/2021) sekitar pukul 14:00 WITA ditemukan 3 orang korban tenggelam di Desa Palasa Lambori. Menurutnya, sekitar pukul 13.00 WITA, korban AY dan Al ditemukan oleh ayah korban FA, dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kemudian, korban FA juga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh warga tidak jauh dari lokasi penemuan korban Al dan AY sekitar pukul 14.14 WITA.

Sementara, Sekretaris BPBD Kabupaten Parigi Moutong, Rivai membenarkan kejadian itu dan telah meneruskan laporan mengenai tiga bocah tewas tenggelam ke Basarnas Palu.

“Iya saya sudah teruskan ke Basarnas,” katanya.

Rivai mengatakan, berdasarkan laporan dari warga Desa Palasa Lambori, Yuningsi, tiga orang anak itu tenggelam terseret ombak saat berenang di pantai.

“Dua orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian,”ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi berjumlah 4 orang telah menuju lokasi kejadian menggunakan truck personel.

“Korban dua  orang telah dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis lanjutan,” ujarnya.

Intelkam Polsek Tomini, Erik mengatakan, bahwa tenggelamnya ketiga anak itu karena terseret ombak laut.

” Tiga orang korban dinyatakan meninggal dunia. Alhamdulillah sudah ditemukan (semua),” katanya. (din/teraskabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *